Pasang Saringan Bensin Motor Injeksi Halau Kotoran Masuk ke Fuel Pump dan Mesin

Motorplus - Minggu, 17 November 2013 | 07:46 WIB

Bahan nylon super-tipis sampai 25 mikron

Namanya motor penggaruk tanah yang kerap dibawa keluar-masuk hutan, kadang sulit menemukan pom bensin atau bahan bakar. “Malah kalau kepepet tak ada Pertamax, Premium eceran juga disikat,” ujar Roy, pehobi adventure dari Bintaro, Tangerang Selatan.

Berisiko memang! Lantaran kebersihan BBM kurang terjaga. Kotoran kecil seperti pasir dari bahan bakar, bisa saja masuk ke dalam fuel pump. Parahnya lagi, jika tersangkut di injector atau lolos sampai ke blok silinder. Akibatnya mesin tak bisa maksimal dan bisa rusak.

“Makanya, biar bahan bakar yang masuk ke dalam tangki bebas dari kotoran, pemilik motor injeksi manfaatkan saringan tambahan khusus,” ujar Alay dari gerai variasi khusus trail 234 Motor yang mangkal di Limo, Depok, Jawa Barat.

Langsung dipasang ke dalam lubang tangki

Seperti produk label Splitstream ini. Perangkat saringan bensin dengan bahan khusus dari nylon super tipis yang mempunyai kerapatan 25 mikron.
Jadi, mampu halau kotoran sekecil apapun masuk ke dalam injector yang memiliki lubang berukuran 50-60 mikron.

“Ini yang membuat pemilik motor trail built up enggak was-was saat isi bahan bakar dimana saja,” lanjut Alay yang bisa dikontak di HP 0813-8877-7234. Saringan bensin ini berupa kantong yang dipasang di bagain lubang tangki.

“Pasangnya tinggal selipkan saja di dalam lubang tangki motor. Sudah tersedia untuk berbagai tipe motor enduro built up macam KTM, Honda, dan Kawasaki,” tutup Alay yang jual part ini seharga Rp 450 ribuan. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.