Jelang Seri Terakhir di Senayan, Perebutan Daihatsu Ayla Bakal Semakin Sengit

Motorplus - Jumat, 15 November 2013 | 06:12 WIB

Pengumuman kelas terbanyak di Senayan

Seri VI Pertamina Enduro-Comet-K Factory-KYT Drag Bike 201 Meter Championship (PECKKDB) 2013 yang akan digelar di parkir timur Senayan, Jakarta Pusat (16-17/11) bakalan seru abis. Di sesi final inilah penentuan joki yang berhak memboyong hadiah utama 1 unit Daihatsu Ayla dan 4 unit motor.

"Khusus hadiah 1 unit Ayla diperebutkan di kelas yang starternya paling banyak. Peraih poin tertinggi di kelas itulah berhak bawa pulang mobil,” beber Helmy Sungkar, promotor PECKKDB dari Trendypromo Mandira (TPM).

Masih kata Helmy, hingga seri ke-5 di Cianjur, Jawa Barat Oktober silam, tercatat ada dua kelas yang total starternya saling kejar. Dua kategori ini Sport 2-tak Rangka Standar s/d 150 cc dan Matic Tune Up s/d 200 cc. “Sport 2-tak Rangka Standar s/d 150 cc unggul 6 starter dari Matic Tune up s/d 200 cc,” ujarnya.

Namun, pada seri pamungkas nanti bukan tidak mungkin jumlah starternya berubah. “Makanya, kelas apa yang star-ternya terbanyak akan diumumkan di Senayan saat lomba digelar,” tukasnya. "Selama kami ikut drag bike Pak Helmy, baru kali ini terjadi persaingan ketat jumlah starter," ujar Utomo, pemilik tim TSS Adnoc Mizzle Tomeco Racing (TAMTR) yang tahun 2011 menyabet hadiah utama 1 unit mobil Suzuki APV.

Tahun ini, kembali salah satu pembalap TAMTR, Saful Cibef, berhasil mengoleksi poin tertingi untuk Matic Tune up s/d 200 cc dengan 77 poin. Di kelas Sport 2-tak Rangka Standar s/d 150 cc hingga seri V terjadi perebutan poin yang sengit antara Taufik Omponk (K2 Y Radin KA OP27) dan Dwi Batank (Kawahara ICE AHRS GM SSS).

“Sampai seri ke-5 Taufik unggul 77 poin dari Batank terpaut terpaut 3 poin di bawahnya, 74 poin ,” beber Helmy.

Rapatnya persaingan untuk kedua kelas ini menurut Helmy sebagai tanda makin banyaknya animo dari pelaku drag bike di Indonesia. Selama 2013 ini jumlah starter adu kebut gawean TPM ini tak pernah kurang dari angka 350 starter setiap putaran.

“Total hingga seri ke-5 lalu sudah tembus 2.100 starter. Kalau lihat seri pertama, Maret, yang juga digelar di Senayan dengan jumlah starter 618, kami yakin final nanti starternya tidak akan berselisih jauh,” yakin Helmy.

Oh iya, hadiah 4 unit motor akan diperebutkan kelas de-ngan peserta terbanyak lainnya. Selain dua kelas yang bertarung dapat mobil, Bebek 4-tak Tune up s/d 200 cc (222 starter), Sport 2-Tak Tune up s/d 155 cc (212 starter) dan Sport 2-tak Tune up s/d 140 cc (202 starter) akan menentukan peraih hadiah motor. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.