Sirkuit Brigif Cimahi Diguyur Hujan, Kualifikasi OMR HRC Tetap Berjalan Ketat

Motorplus - Minggu, 17 November 2013 | 11:37 WIB

Sesi QTT putaran final one make race (OMR) Honda Racing Championship berjalan ketat. Cuaca berawan mewarnai awal sesi QTT yang berlangsung di sirkuit Brigif, Cimahi, Bandung, Jawa Barat (16/11). Namun dipertengahan sesi, hujan deras turun membasahi seluruh lintasan yang membuat jalannya sesi QTT lebih menantang.

Semangat para pembalap yang bertanding juga tidak menciut melihat kondisi trek yang basah. Hal ini bisa dibuktikan dari ketatnya raihan waktu QTT para pembalap di setiap kelasnya. Turunnya hujan juga memberikan tantangan tersendiri untuk para mekanik. Ini membuat mekanik berfikir keras dalam meracik setingan motor terbaik bagi para pembalapnya.

Di kelas HRC 1 yang menyajikan persaingan sengit antara Owie Nurhuda dan Adhi Rudianto diraihan kelasmen sementara, terjadi sebuah kejutan. Harlan Fadhillah yang menunggang Honda Supra justru muncul sebagai pemimpin sesi QTT. Owie membuntuti diposisi ke dua dengan selisih waktu hanya 0,085 detik dibanding Harlan. Sedangkan Adhi harus tercecer di urutan ke-sepuluh.

Seri final ini nampaknya juga memberi semangat lebih bagi Aditya Pangestu. Di tiga kelas yang diikutinya, pembalap Honda Daya KYT Walini FDR Federal Oil Showa FIM GO ini berhasil meraih pole position. Tentu hal ini menjadi catatan bagus di akhir musim untuk pembalap asal Subang ini.

Melihat sesi QTT yang berjalan sangat sengit, menjanjikan tontonan yang lebih menarik untuk race day besok. Setiap pembalap pasti akan mengerahkan seluruh kemampuannya di seri terakhir ini. Apalagi untuk penentuan juara di beberapa kelas, masih harus ditentukan dari hasil balap seri terakhir ini. Makanya, untuk anda yang tinggal di wilayah Bandung, jangan lewatkan race day yang pastinya berjalan sangat menarik. Jadilah saksi penentuan peraih gelar pembalap Honda terbaik ditahun ini. (motorplus-online.com)

Hasil QTT :

HRC 1
1. (27) Harlan Fadhillah
2. (21) Owie Nurhuda
3. (52) Alhdila Eka Dharma

HRC 2
1. (21) Owie Nurhuda
2. (52) Alhdila Eka Dharma
3. (38) Gilang Pranata Sukma

HRC 3
1. (118) Aditya Pangestu
2. (225) Adly M Taufik
3. (10) Dedi Kurniawan

HRC 4
1. (118) Aditya Pangestu
2. (146) Andi Gilang
3. (225) Adly M Taufik

Matic 130 cc Standar Terbuka
1. (54) Marsholandi
2. (225) Adly M Taufik
3. (191) Andri W

110 cc Standar Pemula
1. (180) M Alexander Muslim
2. (32) Faldhan Novayaser
3. (33) Shaldan Octadani

CB 150 R Standar Terbuka
1. (118) Aditya Pangestu
2. (106) Rifki M Fauzi
3. (171) Reynaldi Pradana

Penulis : Motorplus
Editor :

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular