Denso Spark Plug MotoIR, Replika Balap MotoGP di IRGP Filipina

Motorplus - Minggu, 17 November 2013 | 20:48 WIB

Kelas Denso Spark Plug MotoIR Mirip Balap MotoGP Gelaran Inside Racing Grand Prix 7 (IRGP7) yang berlangsung di Carmona Race Track, Carmona Cavite, Philipina (16-17/11). Ajang balap yang disponsori secara resmi oleh ban FDR (ban produksi Indonesia) tersebut menghadirkan 7 kelas andalan yang terdiri dari 6 kelas utama dan 1 kelas suporting race.

Adapun kelas utama ajang ini diantaranya Top 1 Actionmatic Juniors Automatic Trophy (130A), Gulf Pride 4T Masters Trophy (Open UB), Phonenix Cyclomax Junior Trophy (115 UB), NGK Spark Plugs Automatic Thropy (160A), Castrol Power 1 Underbone GP (130 UB), Shell Advance Automatic GP (180A). Basicnya, kelas-kelas tersebut hampir sama dengan yang ada di Indonesia.

"Semua kelas tersebut biasa dihelat di beberapa daerah di seputaran Philipina, seperti kejuaraan Regional Underbone GP dan Underbone King. Cuma khusus kelas Denso Spark Plug MotoIR, kelas ini di IRGP adalah kelas supporting race," ujar Al Camba, director of IRGP.

Lanjut Al Calba, Denso Spark Plug MotoIR adalah balap motor yang menggunakan basic Honda CBR150 fuel injection. Lalu mesin sedikit dimodifikasi, sementara bodi motor aslinya dicopot dan diganti dengan bodi dari fiber yang custom ala moto2. Makanya tampilan motor ini mirip sekali dengan motor balap sesungguhnya.

"Regulasi mesin hanya kami perbolehkan untuk di tune up, mengingat tracknya tidak seperti di balap motoGP. Sedangkan bodi motor custom sudah kami sediakan dan dapat di Carmona Race Track sebelum IRGP berlangsung. Denso Spark Plug MotoIR sudah berjalan sekitar 2 tahun dan cuma ada di IRGP. Kami berharap kelas ini jadi popular karena balapnya mirip balap MotoGP," tutup Al Camba.

Dan sebagai penutup kemeriahan ajang IRGP7, kelas Denso Spark Plug MotoIR yang paling ditunggu 3000 lebih pasang mata. Oke juga idenya. (motorplus-online.com)

Hasil lomba :
Top 1 Actionmatic Juniors Automatic Trophy (130A)
1.Paul Mark Dobla
2.Anthony Roman
3. Rizaldy Carane

Gulf Pride 4T Masters Trophy (Open UB)
1. John Lery Enriquez
2. John Emerson Inguito
3. Tracy Soyangco

Phonenix Cyclomax Junior Trophy (115 UB)
1. Koko Masaharu Tadachi
2. Romer Corbe
3. Hajime Tadachi

NGK Spark Plugs Automatic Thropy (160A)
1. Cassey Ng
2. Dustin Esguerra
3. James Barcial

Castrol Power 1 Underbone GP (130 UB)
1. Hebert Lopez
2. Ralph Kenneth Torres
3. Anthony Roman

Shell Advance Automatic GP (180A)
1. James Barcial
2. Cassey Ng
3. Paul Mark Doblada

Denso Spark Plug MotoIR
1. Paul Mark Doblada
2. Anthony Roman
3. Rizaldy Canare

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.