Aditya Pangestu Raih Double Winner di OMR Honda Racing Championship 2013 Seri Terakhir

Motorplus - Senin, 18 November 2013 | 12:32 WIB

Final One Make Race (OMR) Honda Racing Championship 2013 yang berlangsung di sirkuit Brigif, Cimahi, Bandung, Jawa Barat (17/11) berlangsung sengit. Cuaca mendung yang berubah menjadi hujan mengiringi jalannya race day yang menentukan ini.

Di race pertama, cuaca mendung mengiringi persaingan panas antara para pembalap. Di Race pertama HRC 2, Owie Nurhuda yang membela Honda Cargloss AHRS tampil ngotot. Sayang, karena terlalu percaya diri, Owie yang unggul di lap-lap awal malah terjatuh yang membuat posisinya melorot. Beruntung pembalap asal Bandung ini bisa kembali bangkit dan finish di posisi ke-3.

Owie Nurhuda, Okky Lukman Sany, dan Angga PA mendominasi jalannya race HRC 2 di seri final. Namun sayang, hasil baik yang mereka dapat belum bisa menggeser posisi Wawan Hermawan di kelasemen yang membuatnya keluar sebagai juara umum kelas HRC 2. Justru Willy Hammer yang membuat kejutan. Hasil baik yang diraih Willy, berhasil menggeser Iswandi Muis di kelasmen akhir yang membuatnya menjadi runner up dan Muis di posisi ke-tiga.

Penampilan apik yang ditunjukan Aditya Pangestu di sirkuit Brigif, menghasilkan gelar double winner bagi dirinya. Pembalap Honda Daya KYT Walini Federal Oil Showa FIM Golden ini menjadi juara umum untuk kelas HRC 3 dan HRC 4. Tentu ini menjadi pencapaian luar biasa yang didapat pembalap asal Subang ini.

Di kelas HRC 1 yang perolehan poin kelasmennya begitu ketat, Owie Nurhuda yang sebelumnya hanya selisih satu poin atas Adhi Rudianto keluar sebagai juara umum. Jatuhnya Adhi di race pertama memudahkan langkah Owie meraih gelar juara umum di kelas ini. Tambahan poin dari Owie dan Okky di race 1 dan 2, mengukuhkan tim mereka yakni Honda Cargloss AHRS untuk keluar sebagai The Best Team di HRC 1.

Pemberian penghargaan kepada para pembalap, mekanik, dan tim terbaik, malam hari setelah lomba digelar Honda Champions Night. Di acara ini, setelah seharian bertempur di lintasan balap, tim dan pembalap dapat berkumpul saling bercengkrama. Tidak lupa pula pemberian prosesi pemberian penghargaan pada para pembalap, tim, dan mekanik terbaik. Selamat untuk pemenang! (motorplus-online.com)

Hasil Lomba :

125 cc Tune up Pemula (HRC 1)
1. (27) Harlan Fadhillah
2. (50) Willy Hammer
3. (21) Owie Nurhuda

110 cc Tune up Seeded (HRC 2)
1. (86) Okky Lukman Sany
2. (129) Angga PA
3. (21) Owie Nurhuda

125 cc Tune up Pemula (HRC 3)
1. (118) Aditya Pangestu
2. (146) Andi Gilang
3. (225) Adly M Taufik

110 cc Tune up Pemula (HRC 4)
1. (146) Andi Gilang
2. (151) Roni Kurniawan
3. (100) Irvan Riyadhoh

110 cc Standar Pemula
1. (180) M. Alexander Muslim
2. (32) Faldhan Novayaser
3. (80) Alif Akbar

Matic 130 cc Standar Terbuka
1. (54) Marsholandi
2. (7) Tommy Salim
3. (191) Andri W

CB 150 R Standar Terbuka
1. (151) Roni Kurniawan
2. (7) Tommy Salim
3. (171) Reynaldi Pradana

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.