Indian Amerika, Salah Satu Motor Legenda di Dataran Amrik

Motorplus - Minggu, 24 November 2013 | 08:53 WIB
motorplus
Indian Amerika, Salah Satu Motor Legenda di Dataran Amrik

motorplus
Indian Amerika, Salah Satu Motor Legenda di Dataran Amrik

Indian Chief yang legendaris itu

Salah satu dari dua motor legenda Amerika selain Harley-Davidson (H-D). Ia lahir dari pabrikasi berjuluk The Indian Motorcycle Co. Dari Hendee Manufacturing Company Geroge M. Hendee tahun 1897. Dulunya mereka beken dijuluki sebagai Silver King dan Silver Queen, kemudian berganti menjadi American Indian lalu  berubah dengan hanya mencantumkan nama Indian di motor ini.

Hendee kemudian kerja bareng dengan Carl Oscar Hedstrom dan makin getol memproduksi motor  berdesain racing bertenaga 175 dk. Motor ini sangat sukses di pasaran, terutama di kampung halaman Hendee di Springfield hingga menyebar ke areal yang lebih luas.

Mereka membuat trade mark tersendiri dengan kelir merah gelap. Saat kali pertama launch, hanya diproduksi 500 unit, selang beberapa tahun kemudian Indian ini terjual sampai 32.000 unit di 1913. Oh ya varian paling legendaries mereka berjuluk Chief dan Scout V-Twin yang didesain oleh Charles B. Franklin pada tahun 20-an. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.