Azlan Makin Dekat Dengan Juara Asia di Ajang ARRC 2013

Motorplus - Minggu, 24 November 2013 | 06:43 WIB

Sampai race 1 di seri final Asia Road Racing Championship (ARRC), kelas Supersport 600 cc masih belum menjadi penentuan Juara Asia. Meski Azlan Shah Kamaruzaman mampu menguasai jalannya lomba di sirkuit Losail, Qatar (23/11) ini, tetapi Katsuaki Fujiwara masih berpeluang juga buat menjadi Juara Asia. Sebab, racer asal Jepang itu mampu finish di podium ke-2 di belakang Azlan.

Begitunya, Azlan mampu menjauh dari kejaran Fujiwara sejak awal race. Bahkan hingga finish, mampu meninggalkan hingga jarak hingga 7,9 detik di depan para pesaingnya. "Strategi saya, sejak awal sudah harus bisa meninggalkan lawan. Maka itu saya push keras sejak start," sebut racer asal Malaysia itu.

Jadi, penentuan harus ditentukan di race 2 nanti. Ya, antara Azlan dan Fujiwara dari tim Beet Kawasaki Racing. Karena Fujiwara masih memiliki peluang 0,5 poin setelah race 1 ini. Namu setidaknya, Juara Asia Supersport sudah semakin dekat dengan Azlan yang racer tim Musashi Boon Siew Honda Racing itu.

Menariknya, H A Yudhistira yang racer Indonesia, sempat bersaing di urutan ke-2. Sayangnya, itu tak bertahan lama. Akhinya, racer tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini harus puas finish ke-6. "Baru kali ini fight di barisan depan. Pengalaman mereka lebih besar. Tetapi setting motor sudah baik dan sesuai," bilang Yudhistira yang boleh diakui minin jam terbang di kelas Supersport Asia ini.

Gazzz brooo..!! (motorplus-online.com)

Hasil race 1 Kelas Supersport 600 cc :

1. Azlan Shah K
2. Katsuaki Fujiwara
3. MD Zamri Baba

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.