Yamaha Tricity dan Yamaha MT-07, Jagoan Yamaha Untuk Pasar Eropa

Motorplus - Kamis, 28 November 2013 | 13:16 WIB
motorplus
Yamaha Tricity dan Yamaha MT-07, Jagoan Yamaha Untuk Pasar Eropa

motorplus
Yamaha Tricity dan Yamaha MT-07, Jagoan Yamaha Untuk Pasar Eropa

Tidak ingin terpancing dengan tawaran produk dari manufaktur lain, Yamaha kembali meluncurkan produknya di zona skubek premium, yaitu Tricity.

Skubek dengan model 3 roda ini mereka istilahkan sebagai motor matik Leaning Multi Wheel (LMW). Yaitu motor dengan 3 roda tapi bisa bermanuver miring seperti motor roda 2. Produk jelas menyasar segmen yang dimainkan oleh Piaggio MP3.

Tawaran pertama yang dihadirkan Yamaha melalui Tricity adalah kapasitas mesin yang hanya 125 cc, four stroke, berpendingin air dan bertransmisi otomatis. Karena kapasitas mesinnya kecil, bobot juga dibikin jadi lebih ringan yaitu 150 kg. Sehingga diklaim konsumsi bbm-nya jadi irit. Sayangnya, Yamaha baru akan memasarkan motor ini di awal musim panas tahun 2014.

motorplus
Yamaha Tricity dan Yamaha MT-07, Jagoan Yamaha Untuk Pasar Eropa

Motor lain yang menjadi daya tarik besar di stand Yamaha adalah New MT-07. Motor yang di Amerika dikenal dengan New FZ-07 itu diprediksi bakal jadi primadona baru bikers di kelas medium di Eropa.

MT-07 bukan karena modelnya yang menarik, tapi karena tawaran spesifikasi motor spek touring itu sangat patut dipertimbangkan. Yaitu kapasitas mesin lebih besar yaitu 689 cc dengan konfigurasi mesin segaris 2 silinder. Dengan kapasitas mesin besar itu, tidak heran jika New MT-07 mampu melahirkan 74 daya kuda pada putaran mesin 9.000 RPM. Sementara torsi maksimalnya sudah tercapai pada putaran 6.500 rpm. Pastinya motor ini bakal rival utama Kawasaki Ninja ER-6N. Semoga dalam waktu yang tidak lama lagi Yamaha mau memasukkannya ke Indonesia. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular