Jambore Nasional Yamaha Riders Federation Indonesia, Jadi Bagian YACR 2013

Motorplus - Selasa, 3 Desember 2013 | 07:53 WIB

Jambore Nasional (Jamnas) Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) edisi perdana, turut memeriahkan acara Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2013. Dengan tema “Bersatu Suarakan Perubahan”, acara ini dipusatkan di Sirkuit Karting International Circuit (Sentul kecil). Sekitar 200 klub atau 3500 orang yang tergabung di bawah YRFI, berkumpul bersama di event besar ini.
 
Aktivitas Jamnas perdana YRFI dilaksanakan 2 hari, Sabtu 30 November dan Minggu 1 Desember baik di sirkuit maupun panggung. Dihadiri oleh General Manager Promosi & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo dan President YRFI Naubly Kuasar.

“Jamnas YRFI ini bertujuan menyatukan biker Yamaha dalam satu wadah persaudaraan yaitu YRFI. Di Jamnas pertama ini bertepatan dengan momen Yamaha Asean Cup Race yang membuat kegiatan akbar ini jadi lebih megah. Kami berharap ikatan antara para anggota YRFI semakin erat dan dekat dalam ikatan persaudaraan keluarga besar Yamaha,” ujar Eko Prabowo dari Yamaha Indonesia.

Adapun item acara di sana, diantaranya adalah Game Race, Fun Games dan Victory Lap menuju Sentul International Circuit (Sentul besar). Game Race macam-macam permainan Shooting Target, banyak-banyakan bawa balok, Puzzle Cube dan Random Dance. Sementara Fun Games seperti tarik tambang, crazy rope, hoola hop.
 
Entertainment band dan Yamaha Club Freestyler menyemarakkan Jamnas YRFI kali ini. Seremoni klub ditandai dengan penyerahan surat pengukuhan kepada 12 perwakilan klub provinsi (Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Madiun-Kediri, Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara).

Malam keakraban diadakan pada hari Sabtu, dimana diputar video profil klub dan dokumenter filosofi Yamaha. Di hari Minggu, 3500 orang yang hadir di Jamnas YRFI ini bersama-sama beriringan melakukan victory lap konvoi menuju sirkuit Sentul besar. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.