Seting Fitur ECU Juken 2 dari BRT, Cukup Pakai Remote I-Max

Motorplus - Senin, 23 Desember 2013 | 08:10 WIB
motorplus
Seting Fitur ECU Juken 2 dari BRT, Cukup Pakai Remote I-Max

motorplus
Seting Fitur ECU Juken 2 dari BRT, Cukup Pakai Remote I-Max

Salah satu fitur e-map untuk ubah pasokan bahan bakar

ECU Juken 2 dari BRT, dibekali fitur advance. Mulai dari injection mapping, ignition revolution limiter, injection timming dan kalibrasi Throttle Position Sensor (TPS). Mengubah fitur tadi, I-Max Juken 2 harus pakai remote I-Max yang dijual terpisah. Harga remote ini aslinya Rp 500 ribu. Namun karena ada diskon, dipangkas jadi Rp 250 ribu.

Misalnya jika akan seting pasokan bahan bakar atau jetting istilah di karburator, maka hubungkan kabel remote ke ECU Juken 2. Setelah terhubung, nyalakan engine. Tekan tombol Map di remote, lalu layar akan menunjukan fitur e-map.

Di jendela e-map ini, di bawahnya terdapat pilihan Low (1.000-4.000 rpm), Mid (4.250 – 8.250 rpm) dan Hi (8.500 – 16.000 rpm). “Semua punya nilai 0, itu artinya Air Fuel Ratio (AFR) diseting 13 : 1,” bilang Baron dari BRT.

motorplus
Seting Fitur ECU Juken 2 dari BRT, Cukup Pakai Remote I-Max

Perubahan AFR di 8.500 rpm setelah dimasukan angka +10

Bikin basah/kering pasokan bahan bakar cukup ubah angka dengan cara input +/-. “Kali ini kita bikin basah (+) dengan memasukkan angka +10 di Hi. Setelah diinput, motor kembali didyno dan hasilnya grafik AFR di rpm 8.500 jadi 11,5 : 1. Ini artinya perbandingan bahan bakar dan udara jadi basah,” terangnya.

Dengan remote ini, fitur Juken 2 bisa dimaksimalkan dan diseting sesuai spek motor sobat. Juga bisa digunakan sebagai diagnostic tool, sehingga kerusakan komponen bisa terdeteksi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.