Virus Vespa PX dan Excel, Tetap Menarik Pakai Gaya Scooter Boy “80-an

Motorplus - Selasa, 24 Desember 2013 | 08:24 WIB

Kreativitas menghidupkan gaya 80-an

Penggemar Vespa lawas selalu kreatif membuat virus atau tren baru. Sehingga Vespa lama terasa dinamis, nggak monoton. Sejatinya perkembangan Vespa sejalan dengan subkultur perkembangan fashion dan musik. Termasuk perkembangan variasi Vespa PX dan Excel. Generasi Vespa mesin 150 cc.

“Perkembangan fashion motor berbarengan dengan boomingnya variasi plastik pada 1980-an. Tahun sebelumnya masih mengandalkan besi,” buka Bagus Arinta, juru bicara komunitas Class of Eighties, komunitas Vespa PX dan Excel.

Driver screen. Aslinya PX juga memiliki driver screen, tetapi lebih pendek. Merek yang biasa dipakai seperti Utah, Nelseon Piquet, dan Super Gordon

Guna menghidupkan kembali gaya tahun 1980-an secara utuh, para penggemar skuter Italia yang awalnya tergabung dalam komunitas Lambretta mulai menularkan virus baru begitu nyemplung di komunitas Class of Eighties.

Grill head lamp, stone guard dan grill stop lamp. Variasi garis-garis tengah atau kotak-kotak

Virus dengan berbagai variasi berbahan plastik seperti grill head lamp atau cover lampu utama, stone guard atau cover lampu sein, grill stop lamp, atau cover lampu rem belakang.

Tidak ketinggalan bagian jok, screen depan yang sudah dimiliki pada Vespa tipe PX dengan modifikasi lebih menutup lampu depan dan kaca lebih tinggi. Di bagian kaki-kaki, penutup sokbreker depan atau cover fork juga tampil gaya menutup alur sok.

Sandaran jok klasik buat boncenger

Sedangkan gaya Vespa balap, nempel pada bagian handgrip dengan penggunaan hand guard. “Pada tahun itu, Vespa balap memang lagi tren. Makanya variasi balap nggak ketinggalan,” lanjut Bagus.

Hand guard. Lebih condong ke model scooter boy

Terbukti virus  gaya balap di Vespa ini banyak peminatnya. “Efek dandanan yang menarik, kini harga Vespa PX dan Excel nggak bisa dibilang murah lagi,” bisiknya.

Wow! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular