Bursa Motor 2013, Ini Dia Pesta Diskon Sehari dari MOTOR Plus

Motorplus - Jumat, 20 Desember 2013 | 14:18 WIB
motorplus
Bursa Motor 2013, Ini Dia Pesta Diskon Sehari dari MOTOR Plus

motorplus
Bursa Motor 2013, Ini Dia Pesta Diskon Sehari dari MOTOR Plus

BurTor pertama digelar MOTOR Plus (14/12). Gelaran seharian ini langsung menyita perhatian para pebisnis roda dua dan para pecinta motor. Terbukti pebisnis, baik besar maupun usaha kecil dan menengah memenuhi semua lapak tersedia. Mereka memanfaatkan event satu hari ini hanya untuk mempromosikan dan menjual langsung produknya di akhir tahun.

NO CLUB BUMPING KULTURE

No Club Bumping Kulture merupakan biker shop yang menyediakan apparel dan fashion second branded buat pecinta motor lawas. Antara lain t-shirt, kemeja, variasi motor lawas, berbagai variasi biker seperti gelang, kalung, syal dan head band

Biker Shop yang punya motto Just Ride, Be Cool ini menjamin produknya asli, alias bukan keluaran FO. "Semua asli impor. Termasuk kemeja dan kaos-kaosnya brand luar," yakin Ruby, juragan No Club Bumping Kulture. 

Khusus di BurTor 2013 kali ini, bikers shop yang punya alamat di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 36, Jakarta Selatan ini memberikan diskon antara Rp 25.000 hingga Rp. 50.000. Walaupun spesifikasinya pada apparel biker, namun di stan juga terpampang beberapa part motor lawas, seperti tangki, tas motor bahkan motor modifikasi.

KIDNAPED BIKERS

Penggemar Honda CB lawas dipastikan betah berlama-lama nongkrong di stan ini. Selain part dan variasi motor, stan ini juga menyediakan aneka t-shirt serta topi khusus buat penggemar CB. Harga yang ditawarkan tergolong nggak menguras kocek. “Sesuai dengan tema BurTor, murah tapi nggak murahan,” ujar Riza, juragan Kidnaped Bikers yang punya showroom di Jl. Kelapa Dua, Perumnas Karawaci, Tangerang, Banten.

Buat pengunjung BurTor, Kidnapped Bikers juga sudah menyiapkan diskon sekitar 10 persen. Di sini ditawarkan juga spare-parts copotan dari Honda CB. Seperti knalpot, tangki, setang, lampu dan lainnya. Barang copotan yang dilego dijamin asli bukan barang KW atau replika. Beberapa pengunjung yang punya motor Honda lawas terlihat serius mencari barang copotan orisinal CB.

EASY RIDER

Lapak Easy Rider menyediakan berbagai apparel khusus buat pencinta Harley-Davidson. Seperti t-shirt, kaos, topi, kemeja, jam tangan dan sepatu. Tidak ketinggalan beberapa part H-D dan  variasi lainnya. Untuk kaos, sepatu dan jam tangan diskon yang dipasang bervariasi. “Karena semua barang ini memang impor. Harga tidak bisa didiskon banyak. Paling tinggi 25 persen," terang Budi Suleman dari Easy Rider yang punya workshoop di Jl. Bulevard Hijau No. 22, Harapan Indah, Bekasi. 

Sedangkan untuk sepatu Leman, panggilan karib Budi memberikan diskon Rp 25.000 dari harga normalnya Rp 1,2 juta, kaos yang harga awalnya Rp 225.000 diskon 40 persen jadi Rp 135.000 dan bantal H-D dengan bahan kulit dari harga Rp 450.000 didiskon menjadi Rp 250.000,” jelas Leman.

TRISAKTI

Unik saat masuk ke zona lapak Trisakti yang juga masih di dalam kawasan BurTor 2013, yang jualan semua mahasiswa yang memang kuliah di universitas Trisakti, Jakarta. Tapi, mereka kali ini berjualan part otomotif, apparel dan hasil karya seni otomotif lainnya.

“Ini salah satu pembelajaran praktik untuk mata kuliah Wirausaha, sehingga kami bisa berjualan langsung dan bertemu dengan konsumen nyata dan bukan hanya di dalam kelas. Selain jualan tentu rumus dan teori dalam Wirausaha yang dipelajari semua diterapkan,” bilang Aburizal Bachtiar, mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Trisakti.

FE Universitas Trisaki juga kasih diskon 5-10 %. “BurTor bisa jadi sarana pembelajaran langsung mahasiswa,” ungkap Erie R Nugraha, SE Ak, MM, dosen yang hadir langsung di BurTor

KICK START

Biker enggak paham fashion, bisa dibilang katro. Biar enggak dibilang katro, sobat disuguhkan stan Kickstart Motorcycle Apparel and Accessories. Di sana banyak disodorkan pilihan baju yang oke punya dengan tema motor. “Tema yang diangkat memang bersangkutan dengan motor, tapi kami enggak condong ke satu merek,” bilang Wisnu Andrianto, owner Kickstart.

Bukan di BurTor kalau enggak ada diskon, sobat bisa tebus baju keren bikinan Kickstart hanya dengan Rp 50 ribu. Nyesel kan enggak datang? “Sebenernya semua sudah didiskon, biasanya baju kami jual sekitar Rp 120 ribu, hanya di ajang spesial ini kami jual cuma Rp 100 ribu,” paparnya.

Wisnu menambahkan, untuk ke depan ajang tahunan ini bisa dilakukan selama 2 hari. “Sebab, kalau sehari, sayang waktu untuk loading saja. Sorenya harus ngepak barang lagi,” bilangnya. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.