Biker Lewat Perlintasan Kereta Api, Harap Tetap Waspada Agar Terhindar dari Masalah!

Motorplus - Sabtu, 21 Desember 2013 | 14:14 WIB
motorplus
Biker Lewat Perlintasan Kereta Api, Harap Tetap Waspada Agar Terhindar dari Masalah!

motorplus
Biker Lewat Perlintasan Kereta Api, Harap Tetap Waspada Agar Terhindar dari Masalah!

Bisa stagnan kalau saling bertemu

Sebagian jalur kereta api, baik resmi maupun non resmi terkadang menjadi titik simpul kemacetan. Terlebih ketika menunggu kereta api lewat yang bisa mencapai 4-5 menit. “Untuk waktu jam kerja, lokasi perlintasan kereta api horor banget. Dari arah berlawanan saling bertemu dan efeknya kendaraan terkunci. Motor saja sulit apalagi mobil,” ungkap Rully, pengendara Yamaha V-ixion.

Ia mencontohkan, peristiwa yang sering terjadi di perlintasan Permata Hijau. Menurutnya kerap kali ketika kereta api lewat pintu perlintasan kerap ditutup lebih dari 3 menit. Terlebih jika kereta api yang lewat dari 2 jalur.

“Bisa lebih 5 menit. Saat perlintasan dibuka, yang dari arah Permata Hijau menuju Patal Senayan langsung ‘nyeruduk’. Sementara, sebagian pengendara dari arah Pejompongan mengambil jalan pintas belok kanan langsung menuju Permata Hijau. Akibatnya, kedua arah terkunci. Tidak bisa bergerak. Saya pernah melihat seorang ibu stress di dalam mobilnya yang terkunci dan tidak bisa bergerak. Padahal jalur perlintasan di wilayah itu tergolong padat. Setiap 10 menit ada kereta lewat,” jelasnya.

Syafrin Liputo, Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub Jakarta mengakui perilaku pengguna jalan yang tidak tertib dan menimbulkan kekhawatiran terhadap keselamatan pengguna jalan raya. “Padahal dari arah Pejompongan sudah ada tanda tidak boleh belok.”(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.