Redding Siap Jadikan Hayden Sebagai Referensi Sekaligus Mengalahkannya!

Motorplus - Rabu, 25 Desember 2013 | 10:11 WIB

Nicky Hayden tahun depan akan menggunakan motor yang sama dengan Scott Redding. Dimana kategori open class di MotoGP bakal diberlakukan. Tentu ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pembalap rookie seperti Redding. Lantaran ia jadi punya referensi performa terbaiknya. Sebab Hayden masih memiliki skill terbaik, hanya saja memang Ducati yang tidak mampu memberikan motor terbaik.

Di sesi tes akhir musim, Redding mengaku bahwa memang tidak mudah beradaptasi dengan motor yang powernya jauh lebih besar. Tapi selisih setengah detik dari pembalap berpengalaman seperti Hayden menggunakan motor yang sama, membuatnya puas. Paling tidak ia bisa berharap ada peningkatan besar seiring adaptasinya dengan motor semakin bagus.

“Ketika saya mendengar Hayden mau menggunakan Honda production racer, jujur saja itu sangat menyenangkan. Ada yang menjadi referensi catatan waktu tercepat. Setidaknya kami akan segera mengetahui level kompetitifitas motor. Tapi tahun depan saya akan berupaya mengalahkannya, toh tidak ada tanggungan beban harus bermain aman. Yang jelas di tahun pertama harus mengetahui limit sampai dimana,” papar Redding.

Selain Hayden, pembalap privatir yaitu Karel Abraham dan Hiroshi Aoyama juga bakal menggunakan motor yang sama. Jadi referensi performa motor dan skill pembalap bakal terbukti tahun depan. Kita lihat saja nanti. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.