Modifikasi Yamaha Byson 2013 Rangkasbitung, Ini Ducati Banteng Cuy!

Motorplus - Jumat, 27 Desember 2013 | 19:16 WIB

Menurut Ais Palet asal Rangkas Bitung, Banten, tampilan Byson yang baru ditebusnya dari dealer sudah cukup macho. Tapi, kepuasan belum dirasakannya ketika masih bertampang standar pabrik. Akhirnya, proses modif pun ditempuh. GPL, alias gak pake lama, si banteng digiring ke gerai modif.

Urusan modifikasi, pria yang stay di Muara Karang, Jakarta Utara ini menyerahkan sepenuhnya ke Berkat Motor yang ngendon di Jl. Ciledug Raya, Kreo, Tangerang. Hasil sharing dan masukan dari modifikator, pilihan paling reassonable jatuh ke gaya Minor Fighter. Model begini biasanya rame di seputaran Puertorico alias Purwokerto, Jawa Tengah. Sosok idealis tanpa boncenger dengan sosok sangar. Tetapi urusan bodi, dibikin layaknya Ducati. Makanya dikasih nama Ducati Banteng! He,he,he.

Langkah awal, dimensi Byson yang bongsor dan punya ekor itu harus disunat belakangnya. “Kesan nungging, diperoleh saat membabat sasis belakang. Bagian buntut langsung hilang. Ujung rangka dibikin huruf U untuk tatakan jok sekaligus disambung. Jadi, terlihat tanpa potongan dan lebih rapi, “ buka Rudi Gunawan sang Modifikator.

Kesan eksotis nampak di swing arm banana copotan Yamaha TZR 125GP. Modif ala minor fighter harus kuat di area buritan yang lebih berisi. “Swing arm TZR 125GP memiliki model A. Sedangkan rangka Banteng memakai arm tipe H. Jika arm limbah dipotong dari tipe A jadi model H, dipastikan posisinya tidak safety. Karena lengan ayun menjadi lebih tipis. Alhasil, dipakai sistem bridge holder alias sistem gendong. Pakai plat besi tebal 17 mm yang dilas sesuai ruang sasis agar lebih kuat,” kata Rudi. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek: Aprilia RS 125

Ban depan: Pirelli 120/70-17

Ban belakang: Pirelli Corsa 160/60-17

Master Rem: Kawasaki ER-6N

Berkat Motor: (021) 9351-7093

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.