Powertrack Seri III Brebes, Aturan Pelek Untuk Kelas Campuran

Motorplus - Rabu, 1 Januari 2014 | 17:38 WIB

Untuk kelas Campuran Senior, Aditya Pradana sukses menyabet juara dengan torehan poin nyaris sempurna sejak seri pertama dan kedua dibanding rivalnya yang lain. Ditopang dengan kuda besi pacuannya yang terlihat cukup gesit, kuncinya menerapkan diameter pelek yang besar. Kawasaki Ninja tunggangan Aditya menggunakan rim belakang 19 inchi dan 21 inchi untuk depan.

Ada pun penerapan diameter pelek dianggap tidak menjadi masalah bagi grasstracker yang lain. “Untuk pelek bebas saja kok. Pelek disesuai dengan kebutuhan pembalap. Batas aturan diameter pelek masih wajar. Tidak keluar dari pa-kemnya,” kompak H. Saddam tracker asal Kalsel dan juga Sandi Irawan yang asli Bandung.

“Dari segi karakter dan juga gaya balap, menentukan penggunaan diameter pelek itu. Apakah pembalap lebih sesuai dengan pelek besar atau enggak. Apalagi untuk regulasi pelek, kan tidak membatasi,” beber Cipto, tunner handal Jabar yang menukangi pacuan F. Chimon. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.