Tukang Tambal Ban di Roxy Jadi Bagian Komplotan Penebar Ranjau Paku

Motorplus - Senin, 6 Januari 2014 | 19:31 WIB

Sejatinya tukang tambal ban, harusnya menjadi penolong bagi korban yang ban motornya mengalami kebocoran. Begitu juga yang terjadi di wilayah Roxy, Jakarta. Tapi di wilayah ini, kondisinya unik. Dimana di sepanjang jalan KH. Hasyim Asyhari, tidak kurang dari 30 spot tukang tambal ban.

Kondisi ini tentunya menuai perhatian berlebih, lantaran jaraknya yang tidak saling berjauhan. Bahkan setiap orang pun curiga, karena terdapat antrian di hampir semua tukang tambal ban.

“Ya di kawasan Roxy itu memang kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. Kenapa ada begitu banyak tukang tambal ban? Ya karena modus penjualan ban dalam Cina yang murahan. Selain itu juga karena tukang tambal ban ini juga yang bermain di sana,” klaim Sanawi, wakil ketua Semut Orange yang rajin menyisir ranjau paku di seputaran wilayah itu.

“Terus-terang saja ya, saya sendiri buka tempat tambal ban gratis. Tapi tidak tega melihat kondisi sekian banyak orang yang mengalami masalah kebocoran ban. Antara tukang tambal ban dengan penebar ranjau paku itu, sebenarnya dari satu komplotan. Hal ini perlu diperhatikan, karena sudah sangat meresahkan,” keluhnya.

Meski bakalan sulit menangkap pelaku karena disinyalir ada back up dari pihak aparat, namun komunitas Semut Orange tidak akan berhenti melakukan razia ranjau paku di wilayah itu. Termasuk melacak pelakunya setiap hari. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.