Kesehatan Bikers, Meridian Bio Theraphy Akupuntur Tanpa Jarum

Motorplus - Sabtu, 11 Januari 2014 | 08:27 WIB

Aman buat yang takut jarum

Penat dan pegal berlebihan pastinya sering dirasakan pengendara. Apalagi mereka yang doyan turing. Tidak hanya tubuh merasa nggak sehat, konsentrasi berkendara juga ikutan terganggu. Penyebabnya apalagi kalau bukan peredaran darah ke otak tidak lancar. 

Banyak cara dilakukan mengatasi gejala begitu. Mulai dari olahraga rutin atau pijat refleksi agar tubuh tetap fit setiap berkendara.

Paling baru diperkenalkan adalah meridian bio theraphy. Yaitu, penggunaan alat yang berfungsi memperlancar peredaran darah. "Ini membuat tubuh lemah, pegal karena peredaran darah, memperbaiki metabolisme tubuh dan jaringan," buka Mieke dari Mouniche Spa and Skin Care di Cipete, Jakarta Selatan.

Meridian bio therapy ini bekerja seperti akupuntur. Hanya saja tidak menggunakan jarum, tetapi pakai alat yang dikombinasi berbagai minyak yang disebut essential oil. Ada 17 essential oil yang bisa dipilih sesuai kegunaannya.

"Paling banyak digunakan pengendara ada sebanyak 8 jenis. Semua berfungsi memperbaiki otot dan syaraf punggung belakang yang memang paling banyak dikeluhkan pengendara," tambah Mieke.

Delapan jenis essensial oil antara lain, balancing energy, metal five elements, water five elements, wood five elements, fire five elements, earth five elements, muscle relief essential, nervous relaxing, dan immu boost.  Alat yang disebut dengan meridian dan minyak essential itu dimasukkan secara bersamaan ke dalam tubuh selam 60 menit. 

"Guna mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya dilakukan beberapa kali. Peredaran darah lancar pastinya akan membuat tubuh selalu segar dan tentunya lebih sehat," yakin Mieke.  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.