Modifikasi Honda CB150R StreetFire 2013 Tangerang, Cukup Bermain di Kaki-kaki!

Motorplus - Jumat, 10 Januari 2014 | 13:35 WIB

Honda CB150R StreetFire milik Muhamad Lulut ini tampil kekar dengan kaki-kaki baru. Ubahan simpel yang dilakukan Lulut cukup mengubah tampilan sport turing andalan produsen berlogo sayap mengepak. Kesan kekar, bersih dan simpel terlihat kuat di motor yang masih digunakan harian ini.

“Ubahannya gak mau terlalu ekstrim karena motor masih dipakai harian. Makanya cuma mengubah area kaki-kaki dan buritan agar lebih sangar dan tetap nyaman saat dipakai harian,” ucap Lulut yang tinggal di BSD, Tangerang.

Hingga saat ini masih cukup jarang CB150R yang terkena sentuhan modifikasi. Wajar, karena sampai sekarang masih jarang part variasi bolt on untuk motor ini. Makanya, Lulut boyong motornya ke Baru Motor Sport di Jl. Palmerah Barat, Jakarta Barat untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan.

Ubahan utama membuat kaki depan terlihat lebih kokoh. Lulut memilih upside down limbah Aprilia RS125 yang punya ukuran tidak terlalu besar. Tujuannya agar pas dengan dimensi motor sehingga sedap dipandang mata. Warna upside down yang awalnya gold juga ikut diubah menjadi hitam. Selain agar terlihat lebih sangar, perubahan warna ini juga agar sesuai warna rangka motor.

Perombakan dilanjutkan dengan mengganti pelek dengan ukuran lebih lebar. Pelek buatan Chemco dengan lebar 2,50 inci untuk depan, dan 3,00 inci untuk belakang dipasang mengisi sektor kaki-kaki. Efeknya kaki-kaki terlihat lebih berisi dibandingkan standarnya.

Pindah ke body, Lulut memasangkan cover body belakang model single seat agar motor tampak lebih sporty. Namun model cover jok tidak dibuat permanen alias bisa bongkar-pasang. Jadi, saat sang istri ingin membonceng, tinggal copot cover jok dan langsung gas. Istri-pun bisa tersenyum lebar kalau begini bro.

Biar motor tambah keren, lampu depan ikut dirombak. Lampu utama model proyektor yang dipadu dengan lampu sein jenis LED mempercantik tampilan sektor depan. Selain lebih modis, motor lebih nyaman untuk dipakai harian. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Setang: Rockstar

Voltmeter: Koso
Kaliper rem: Brembo
Knalpot: Prospeed

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.