Cendrawasih Motorbike, Sebuah Motor Konsep Eco-Friendly Berbahan Bakar Minyak Sawit

Motorplus - Selasa, 14 Januari 2014 | 15:06 WIB

Kesan sporty ditonjolkan

Bahan bakar eco friendly memang sedang gencar dipublikasikan sebagai pengganti BBM bagi kendaraan masa kini, terlebih buat motor konsep. Salah satunya, listrik yang menjadi energi alternatif sebagai dayanya.

Tetapi, ada satu yang unik dari motor rancangan Imran Othman ini. Yaitu, sumber energi yang digunakan adalah minyak sawit sebagai pengganti bahan bakar fosil layaknya pacuan saat ini.

Motor konsep yang dikasih nama Cendrawasih Motorbike ini terinspirasi dari burung Cendrawasih di Indonesia. Cendrawasih juga dikenal sebagai burung surga. Makanya dari model juga dipengaruhi oleh burung yang biasa hidup di Indonesia bagian Timur tersebut.

Namun oleh Imran, konsep Cendrawasih di pacuan rancangannya ini sengaja bentuknya dibuat agresif dan menakjubkan. Motor ini menonjolkan segi tampilannya yang mengesankan sporty dan keanggunan. Diperlihatkan dari bagian belakang yang dibuat lancip, yang diibaratkan seperti ekor.

Sedangkan bagian depan, tentu bagaikan kepala burung. Selain dari fisik, motor ini juga juga dilengkapi dengan instrumen racing kit. Begitunya, Imran Othman membuat pacuan ini buat Modenas yang motor nasional Malaysia. Wah, kok bukan Indonesia ya? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular