Modifikasi Honda PCX 150 2012 Jakarta, Perawakannya Seperti Sang Bajak Laut

Motorplus - Senin, 13 Januari 2014 | 14:15 WIB

Wabah big skubek Jepun alias Jepang, berimbas ke Jakarta. Virus yang tidak mematikan tetapi justru membuat sensasi heboh itu, hinggap di Honda PCX 150 milik Dertha Eko Wibowo. Akibatnya, skubek dari pabrikan Sayap Tunggal itu jadi salah satu pajangan yang terus dipelototin di ajang Skubek Contezt @BurTor2013 lalu di Senayan, Jakarta Selatan.

Yup, brother penggila custom ini sengaja memilih PCX buat melampiaskan hobinya. Selain lantaran jenis skubek memang fungsional, ukuran bodi yang sudah besar versi PCX, jadi point tersendiri. Sehingga, Dertha tak perlu merombak banyak buat nambah ukuran.

Menyukai seni dan motor, lantas Dertha menggabungkan keduanya dengan melabur airbrush berkonsep batik ala bikers pada pacuannya. Gradasi warna orange dan hijau dipilih buat menampilkan kesan mencolok.

Disisi satu, konsep airbrushnya yang mentereng memang enggak biasa buat motor harian. Tetapi di sisi lainnya, besutannya ini masih comfort buat diajak riding keliling kota. Buktinya pada dimensi kaki-kaki. Budi Big selaku modifikator PCX ini, menyesuaikan dengan bodi gedenya.

Ban Corsa depan ukuran 120/70-14 dan belakang 150/60-14, disanding dengan pelek Piaggio X9 depan 3,5 inci dan belakang 6,5 inci. Enggak cuma sampai situ aja! Buat memaksimalkan sektor tersebut, shockbreaker depan dipasangi merek NTC.

“Shock ini, katanya punya Jepang bro. Dan, yang ini memang sedikit langka. Khusus buat skubek,” terang Budi, owner BIG Modification di Pisangan Lama 3, Jl. H Mugeni 1, Gg. Mushola At Taufik No. 32 - 33, Jakarta Timur.

Ada lagi yang terlihat ‘ganjil’ sob! Maksudnya bukan bilangan ganjil layaknya 1,3,5 dan lainnya lho. Melainkan, wujud headlamp. Bagian depan yang sudah gagah, tetapi kok lampu utama ini seakan terlihat cacat? Hmm..., rupanya hal itu memang sebuah kesengajaan.

Iya! Lampu yang seharusnya punya dua reflektor yang sama, justru kini malah dibikin berbeda antara satu dan lainnya. Jika dibagian satu mengaplikasi reflektor, maka disatu sisi lainnya pakai LED Projector tuh bro.

“Pengen ada sesuatu yang beda, terus ngambilnya di lampu saja. Diumpamakan sih seperti pirates alias bajak laut. Jadi, seolah-olah matanya ditutup sebelah,” timpal Dertha.

Selain lampu, hal unik lain adalah bagian kepala yang dibuat super lebar. Saking lebarnya, sampai-sampai terlihat seperti telinga gajah saat dikembangkan. Ha,ha,ha.

“Sengaja. Selain itu memang fungsinya sebagai tempat spion,” tutup Dertha. Hasilnya memang WOW..!! Pantas kalau akhirnya berhasil ngeboyong juara 2 di kelas Extreme MEFRIK.

Congratz bro! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Bodi

: Custom fiberglass

Airbrush

: Salim Airbrush

Filter udara

: Panom

Setang

: Bikers

Big Modification : 0877-8823-4610

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.