Modifikasi Honda Scoopy 2012 Jakarta, Nyaman Buat Jalan-Jalan Karena Pakai Atap

Motorplus - Rabu, 15 Januari 2014 | 18:08 WIB

Mengajak buah hati berkeliling dengan sepeda motor memang menyenangkan. Terlebih kalau besutan yang dipakai sudah modifikasi total agar lebih nyaman. Biar dipakai enggak kehujanan juga enggak kepanasan dan bisa mundur lagi, macam skubek konsep.

Seperti Honda Scoopy garapan G2C ini, sudah enggak terlihat lagi sosok skubek imutnya.  “Pemilik motor minta dibuat ada atapnya. Makanya saya tawarkan konsep motor tiga roda lengkap dengan bodi dan penutup,” ujar Wardoyo builder sekaligus pemilik bengkel G2C di bilangan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Untuk menunjang kaki-kaki dengan dua roda di belakang, konstruksinya jelas harus dibikin baru.  Sasis tambahan tersebut menggunakan pelat besi model H dengan ukuran ketebalan  2 inci. “Buat dudukan bodi dan rangka bagian kanan dan kiri, menggunakan pipa baja seamless,” jelas Wardoyo. Nah buat desain bodi Scoopy roda tiga ini ambil dari lekukan mobil Smart.

GEARBOX BAJAJ

Oh ya! Biar enggak ribet parkir, skubek roda tiga ini juga sudah dilengkapi gardan dan gearbox buat gigi mundur. “Untuk Gardannya diambil dari Suzuki Carry, tetapi panjangnya sudah dipotong biar sesuai dengan dimensi Scoopy ini,” jelas builder bertubuh gempal ini.

Sedangkan gearbox mundur diambil dari copotan Bajaj roda 3 lawas. Antara as roda belakang dan gearbox dihubungkan lewat perantara gir dan rantai. “Untuk operasikan gigi mundur juga enggak ribet, karena sudah tersedia tongkat perseneling pada bagian kemudinya,” tutup builder asal Sragen, Solo, Jawa Tengah ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : IRC 80/70-14

Ban belakang :  9070-14
Knalpot  : Custom
Sokbreker : Variasi
G2C : (021) 4642-7753

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular