Modifikasi Yamaha V-ixion 2007 Probolinggo, Bagus Enggak Mesti Mahal

Motorplus - Jumat, 24 Januari 2014 | 06:27 WIB

Andre Setyawan gerah dengan tampilan Yamaha V-ixion miliknya yang tampil standar. Secara kebetulan, Andre juga satu sekolah dengan Jason yang tidak lain adalah anak dari modifikator Lent Automodified (LA) asal Probolinggo, Jawa Timur.

Sudah kayak dokter yang mengatasi permasalah si pasien, Jason langsung memberikan solusi ketika Andre ingin motornya berubah menjadi bagus dan enggak malu-maluin ketika akan berkenalan dengan teman wanitanya.

“Permintaannya enggak boleh terlalu mahal, untungnya bodi kit bikinan papa bisa dipadukan dengan part lokal supaya dana modifikasinya tidak terlalu membengkak,” tutur Jason yang didampingi Adhi Wicaksono juragan LA.

Siwe panggilan lain dari Adhi paham betul jika ada konsumen yang ingin memadukan bodi kit dengan part lokal. Makanya baut untuk bodi kit masih mempertahankan bawaan pabrik supaya rangka dan dudukan masih orisinal.

“Tujuannya supaya jika mau dijual masih tetap ori semua, selain itu penggabungan part lokal jangan asal pilih supaya nantinya masih tetap seperti layaknya part limbah,” beber modifikator yang ngendon di Jl. Jl. Soekarno Hatta No. 93, Probolinggo.

Mendapat pesan tersebut, Andre langsung meminta Jason untuk membantu memilih part aftermarket yang banyak dijual di Probolinggo supaya snggak salah memilih. Misalnya, double disc brake, setang, pelek, knalpot dan footstep racing.

“Pemasangan part aftermarket tinggal bolt on saja, tidak butuh ubahan khusus dengan bodi yang sudah terpasang,” lega mahasiswa SMU Probolinggo yang sudah siap ‘berkenalan’ ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Comet, 110/70-17

Ban belakang: Comet 150/60-17
Sok depan: Upside down
Knalpot: Two Brother
Lent Automodified: 0813-3211-1248

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.