Brand Internasional Bermain di Balap Indonesia, Bisa Berikan Nilai Tawar Pada yang Disponsori

Motorplus - Selasa, 28 Januari 2014 | 09:15 WIB

Kontrak internasional dan kemudahan pembelian apparel

Beberapa pembalap Indonesia dikontrak brand internasional. Merek yang mendunia ini seperti Fox, Alpinestar dan Zeta. Ketiga merek ini punya distributor resmi di tanah air, yakni Xtrem(1)st, pemegang merek Fox, Alpinestar untuk perlengkapan road race dipegang Proriders, Alpinestar untuk balapan tanah didistribusikan Variasi MX, dan produk Zeta dipegang Orca Racing.

Merek yang mendunia itu pun juga mensupport beberapa pembalap di Indonesia. “Kontrak pembalap nasional, harus berdasarkan persetujuan principle di Asia. Principle Asia Fox ada di Singapura,” jelas Ingrid Minelli, Operational Manager dari Xtrem(1)st.

Pembalap tahun lalu yang full di branding Fox, ada pembalap motocross asal Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Agi Agassi. Disponsori Fox, jadi sebuah motivasi dan kebanggaan bagi Agi.

“Bangga bisa disponsori brand internasional seperti Fox. Selain itu, Fox selalu kasih bonus uang pembinaan kalau juara pertama setiap moto. Jumlahnya lumayan besar dan juga salah satu motivasi bagi saya,” bilang juara Juara Nasional Motocross MX2 Nasional 2012.

Lain lagi support yang diberikan kepada pembalap oleh Prorider untuk brand Alpinestar. “Kita belum menjalin kontrak resmi dengan pembalap. Tapi, ada beberapa pembalap yang kita support dengan berikan diskon khusus untuk pembelian produk, misalnya wearpack, sepatu, dan lainnya,” papar Frans Hengky, owner Proriders.

Menurut Frans, ada dua pembalap road race yang dapatkan kemudahan tadi, Harlan Fadilah dan Imanuel Pranata. Selain berikan diskon, pihak Proriders selalu hadir setiap mereka balap untuk perawatan, pembersihan, dan juga perbaikan safety gear yang mereka gunakan.

“Ke depan kita usahakan akan full support ataupun kontrak, demi kemajuan balap motor Indonesia. Dengan Proriders support pembalap Indonesia, pihak Al-pinestar Itali juga tahu akan hal ini,” cetus Frans.

Zeta sendiri untuk dua tahun ini tidak mensponsori langsung pembalap. “Lebih banyak sponsori event. Supaya brandnya kuat dulu di Indonesia,” ujar Romy Sofyan, pemilik Orca Racing.

Merek lain gimana? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.