Modifikasi Honda Scoopy 2012 Jakarta, Aplikasi Tema The Croods Si Manusia Gua

Motorplus - Rabu, 29 Januari 2014 | 17:50 WIB

Tema kartun penjabaran dari teknik airbrush realis kini makin ramai. “Tahun 2014, virus airbrush kartun makin banyak. Terlihat dari konsumen yang kebanyakan minta dibikinkan airbrush kartun,” bilang Agus Firmasyah, airbrusher dari Variant Airbrush. Tema kartun memang punya daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. Kebanyakan sang owner doyan dengan karakter kartun tersebut.

Semua teknik airbrush punya kesulitan tersendiri. Cipta karya tinggi wajib diterapkan. Karakter yang dibikin, wajib sama persis asli. Coba tengok Honda Scoopy kepunyaan Faisal Muslim hasil garapan Variant Airbrush. Motor lansiran 2012 ini, dilabur cat dengan tema kartun ‘The Croods’ bergaya 3D (tiga dimensi). Itu loh, kartun yang menceritakan tentang manusia gua.

“Ketika bikin alur cerita dan background. Imajinasi harus bermain. Kalau karakter kartun tinggal cari di internet. Nah, background nya ini kita harus improve agar mendukung tema. Karena tema ‘The Croods’, makanya latar belakang dipilih bernuansa laut, batu dan gunung,” terang Agus.

Mengukir cerita dan karakter ‘The Croods’, Agus gunakan cat merek Spies Hecker dan clear Apsara. “Hampir semua part di motor kena sentuhan pen brush. Mulai dari pelek, cover CVT dan juga jok ikut terkena semprotan,” detail Agus yang buka lapak di Jl. Muchtar Raya No. 03, Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Hasilnya, rapi jali! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Sok belakang

: Showa
Pelek
: Dale Thailand
Ban
: Swallow
Knalpot
: Standar krom
Variant Airbrush : 0838-7620-8905

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular