Honda New MegaPro PGM-FI, Desainnya Berbasis New Tiger dan CB1000R

Motorplus - Selasa, 28 Januari 2014 | 09:58 WIB

Meski segmen pasar motor sport cenderung bergerak ke arah sporty, PT Astra Honda Motor (AHM) yakin pasar motor berkarakter maskulin masih jadi potensi yang menjanjikan.

Hal itu dikatakan oleh Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM dalam acara launching produk kedua AHM dalam tahun ini di JCC, Senayan, Jakarta Pusat Senin (27/1) kemarin. Yakni New Honda MegaPro FI (NMP FI) yang kini mengusung mesin berteknologi PGM-FI.

Tak heran AHM berani menargetkan penjualan NMP FI hingga 5.000 unit/bulan. Lebih tinggi dari generasi sebelumnya yang hanya 3500 unit/bulan. Apalagi desain barunya yang mengusung konsep Mass Forward Grafity (menampilkan garis-garis tajam), membuat tampilan motor ini terlihat lebih macho dan gagah.

Hal itu diwujudkan lewat rancangan shroud dan side cover. Kalau dibanding generasi sebelumnya (karburator), model shroud NMP FI tampak lebih ramping, namun berkesan tajam. Segi aerodinamisnya juga dipikirkan, yakni dengan melengkapi sirip udara pada bagian dalam shroud.

“Bila dilihat sekilas, shroudn NMP FI ini kayak New Honda Tiger,” tukas Sarwono Edhie, Technical Training Manager Astra Honda Training Center (AHTC) yang turut hadir dalam acara.

Lalu desain side cover yang diberi sentuhan warna karbon dikombinasi silver dengan lekukan-lekukan tegas, ditambah desain striping baru yang lebih sporti, membuat motor seharga Rp 20,45 juta (on the road DKI Jakarta) ini terlihat berkarakter tangguh dan agresif.

“Beberapa desain New Honda MegaPro FI terinspirasi dari CB1000R,” terang Eijiro Asakawa, Chief Engineer Honda R&D Shouteast Asia. Oh iya, diluncurkannya NMP FI ini menandakan dihentikannya versi terdahulu (karburator).

“Ini merupakan komitmen Honda menyuguhkan produk yang lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Seluruh produk Honda harus pakai mesin injeksi,” bilang Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.