Awas Ada Jas Hujan Anak Berbahaya

Motorplus - Jumat, 11 Maret 2016 | 05:37 WIB

Pandangan anak terhalang jas

Bonceng anak saat kondisi normal sangat berisiko. Apalagi, bonceng anak saat musim hujan lebih beresiko lagi. Tambahan lagi, salah memilih jas hujan saat anak ikutan di motor. Salah pilih akan jadi jas hujan berbahaya saat bonceng anak musim hujan.

“Nggak mungkin telat juga karena mereka bisa nangis,” jelas Dian yang setiap hari menjemput anaknya di sebuah sekolah dasar di wilayah Larangan, Kreo.

Jenis jas hujan berbahaya saat bonceng anak musim hujan jenis one piece atau model kelelawar. “Si anak di masukkan ke dalam jas hujan. Memang si anak tidak kehujanan. Bahayanya pandangan anak jadi tertutup,” tambah Reza Novendri, Safety Instructor dari PT Capella Dinamik Nusantara, main-delaer Honda untuk wilayah Aceh dan Riau.

Letak bahayanya jas hujan model one piece terlalu lebar jas hujan ini akan berkibar hebat. “Berkibarnya jas hujan ini tidak hanya membahayakan diri pengendara dan yang dibonceng. Tapi juga pengendara lain. Jas menutupi instrumen di motor seperti lampu sein, belakang juga lampu depan,” sebut Reza.

Dian mengajak para orang tua menyiapkan peranti hujan bagi si anak. Supaya tidak jadi jas hujan berbahaya saat bonceng anak musim hujan pilihlah jas hujan model two pieces . “Bisa juga dengan menambahkan sabuk pengaman di pinggang untuk lebih melindungi buah hati tercinta saat berkendara.” (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.