De Puniet Berharap Suzuki Putuskan Untuk Ikut Sebagai Tim Wildcard di 2014

Motorplus - Senin, 3 Februari 2014 | 21:50 WIB

Musim balap MotoGP 2014, sepertinya bakal jadi musim yang menyedihkan bagi sosok pembalap Randy de Puniet. Lantaran komitmen tim Suzuki Racing yang baru akan turun di MotoGP 2015, membuat pembalap asal Perancis itu nyaris dipastikan hanya akan ikut sesi tes MotoGP saja di 2014.

Namun suami supermodel Lauren Vickers itu, rupanya tak ingin berdiam diri. Ia masih sangat berharap agar Suzuki Racing memutuskan untuk ikut beberapa seri sebagai tim wildcard. Hal itu terus menjadi impian De Puniet, untuk melihat seberapa kompetitif paket motornya saat balapan berlangsung.

“Jika hanya melihat performa motor di sesi tes, semua tim juga bisa melakukan hal seperti itu. Tapi beda halnya jika mengikuti balapan dalam beberapa seri. Dari situ kita akan melihat secara jelas bagaimana performa motor yang sebenarnya. Karena simulasi di sesi tes dan simulasi di sesi balapan akan jauh berbeda,” ujar De Puniet.

“Bergabung dengan tim Suzuki adalah pilihanku. Jika memang tak bisa ikut balap di MotoGP 2014, ya saya berharap bisa menikmati musim ini dengan cara terbaik. Hingga sekarang, Suzuki juga belum bisa memastikan pencapaian mereka. Itu tergantung dari hasil tes nantinya. Jika memang bisa tampil kompetitif, maka ikut sebagai pembalap wildcard adalah bonus yang bakal diberikan oleh Suzuki,” lanjutnya.

Pilihan lain yang diberikan Suzuki pada Randy adalah ikut di ajang balap Suzuka 8 Hours. Meski performanya menggunakan motor Superbike belum terbukti, tapi ia sudah berpengalaman di sirkuit tersebut. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular