Tips Cegah Karat Karena Air Aki

Motorplus - Jumat, 20 Februari 2015 | 18:30 WIB

Bersihkan karat pakai sikat kawat

Teguh Wiyono, yang Mekanik dari bengkel Custom Cycle (TCC) di bilangan Malaka, Duren Sawit, Jakarta Timur bilang air aki dari aki basah banyak mudaratnya. Tetesan air baterai motor bisa bikin karat. Nah, ada tips cegah karat karena air aki motor. "Efek karat, mesin jadi enggak bisa distarter,” ujarnya.

Karat karena air aki bisa muncul di rangka depan yang menopang dudukan box bagasi berkarat, serta banyak ditemukan baut pengikat bagasi di bagian bawah dudukan aki sulit dilepas. “Penyebabnya lantaran slang hawa aki lepas dan air akinya tumpah karena getaran motor,” lanjut Teguh.

Karat akibat tetesan air aki 

Kalau sudah silakan lakukan tips cegah karat karena air aki biar enggak menjalar, bro. tips cegah karat karena air aki modalnya sikat besi. “Sikat permukaannya yang karat sampai benar-benar hilang,” kata Teguh.

Kalau sudah Setelah itu biar karat tidak datang lagi, lapisi permukaan rangka yang telah disikat dengan menggunakan cat semprot secara merata sampai bagiannya terlapisi seluruhnya. “Jangan ditunda-tunda. Atau, bisa juga segera ganti akinya dengan tipe kering aki,” lanjut mekanik bertubuh gempal ini yang menambahkan aki kering, karena sobat tak bakal alami kejadi seperti ini lagi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular