Sakura Manufacturing Factory (Knalpot SMF), Resmi jadi Sponsor di Tim Tech3

Motorplus - Kamis, 6 Februari 2014 | 14:25 WIB

Sponsor besar Yamaha Indonesia untuk tim-tim balap nasional maupun balap internasional, akhirnya juga menjejalkan produknya di ajang balap MotoGP. Mereka adalah Sakura Manufacturing Factory (SMF) yang membuat knalpot balap, menjadi sponsor knalpot di tim balap Yamaha Tech3 MotoGP.

Kerjasama dengan Tech3, tentu bukan hanya nama saja. Namun produk mereka pun turut digunakan untuk Yamaha YZR-M1. Dimana kedua pembalap tim tersebut (Bradley Smith dan Pol Espargaro) sudah melakukan pengujian langsung di sesi tes resmi pra musim MotoGP 2014 di Sepang, Malaysia sejak Selasa hingga Kamis (4-6/2).

M. Abidin, GM Service & Motorsport (kiri), Toshinori Takai, Direktur PT. Sakura Java Indonesia (kanan)

“Ini pertama kalinya industri part lokal (Indonesia) kami bawa ke balap international. Meskipun Sakura sendiri adalah brand Jepang. Tapi pengembangan knalpotnya dilakukan oleh SMF Indonesia,” ujar M. Abidin GM Service & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di sela acara Yamaha Rider Award di Kuala Lumpur, Malaysia (5/2) kemarin.

Di tempat yang sama, Toshinori Takai yang merupakan Direktur PT. Sakura Java Indonesia (SMF Indonesia) membenarkan hal tersebut. “Kami baru menjajaki kemampuan untuk mensponsori ajang balap paling bergengsi dunia yaitu MotoGP tahun ini.”

Adapun bahan yang mereka gunakan untuk knalpot YZR-M1, yaitu titanium. Jadi baik dari sisi performa maupun kualitas bahan sangat bisa diandalkan. Manufaktur knalpot SMF sendiri, sudah berada di Indonesia sejak tahun 1995 silam. Sekarang jumlah karyawan yang bekerja di perusahaan itu sudah mencapai 900 orang. Jadi rasanya ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat kita. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular