Tim Suzuki Perkuat Amunisi, Siap Turun di Ajang IndoPrix dan MotoPrix

Motorplus - Sabtu, 8 Februari 2014 | 13:55 WIB

Suzuki berambisi ulang masa kejayaan

Suzuki lebih serius melirik pentas balap nasional. Bukan hanya siap come back di MotoGP pada tahun 2015, di tanah air PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan punya strategi berbeda dibanding musim lalu.

"Balap adalah media yang sangat bagus untuk mengangkat brand image. Makanya Suzuki siap kembali di tahun ini. Line up tim dan pembalapnya sudah ada, rencananya terjun di IP dan MP," ujar Shuji Oishi, Presiden Direktur PT SIS.

Di IndoPrix, Suzuki telah menyiapkan dua tim pabrikan yang akan disupport penuh. Masing-masing tim punya satu pembalap. Menurut bocoran, Suzuki Chia Felix Team (SCFT) dan Suzuki Harlan Ra-cing Team (SHRT) yang akan disupport SIS untuk tampil di IP 2014. Sedangkan pembalapnya, Ocvan Irfana yang mewakili SCFT, dan Harlan Fadhillah rider SHRT.

"Ikut tiga kelas yakni IP 110 cc, IP 125 cc, dan kelas baru IP 150 cc. Nantinya setiap pembalap akan tampil di dua kelas. IP 150 cc jadi kelas wajib untuk pembalap," tambah Yudi Febrianto, Racing Division Head SIS.

Tunggangan di kelas IP 110 cc dan IP 125 cc akan menggunakan Suzuki Shooter. Alasannnya jelas, Shooter menjadi salah satu produk yang difokuskan penjualannya di 2014 ini.

Di IP 150 cc, Suzuki mengandalkan Suzuki Satria FU-50. Meski kelas ini ditujukan untuk motor bertipe sport, Suzuki diperbolehkan menggunakan FU150 karena tidak memiliki varian sport.

"Regulasinya jelas dibedakan dengan motor bertipe sport. Pertengahan Januari lalu, semua peserta sudah dikumpulkan PP IMI. Regulasi yang keluar FU150 harus punya bobot lebih berat 5 kg dibandingkan motor sport," tambah Yudi.

Selain tampil di IP, balap di MP juga menjadi buruan Suzuki tahun ini. Untuk pentas MP, Suzuki menyiapkan satu tim di masing-masing region. Hingga saat ini, tim yang mewakili masing-masing region masih dalam tahap pencarian. Setiap tim nantinya akan difokuskan untuk tampil di kelas MP1 dan MP2.

Tidak berhenti sampai disitu, drag bike dan balap matic juga menjadi salah satu buruan Suzuki di tahun 2014. Untuk kedua ajang ini, Suzuki Nex FI yang dijadikan jagoan oleh SIS.

Dengan strategi turun di semua balapan, Suzuki akan jadi perhatian. Tentu akan memberikan nuansa baru bagi pecinta adu kebut resmi. Persaingan antar tim pabrikan pastinya akan lebih menarik lagi tahun ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.