Modifikasi Suzuki Thunder 250 2000 Jogjakarta, Easy Rider Tapi Kaya Detail

Motorplus - Sabtu, 8 Februari 2014 | 08:06 WIB

Easy Rider, kayaknya lebih tepat, begitu konsepnya,” yakin Oscar Permadi ketika nunjukin karyanya pada Em-Plus. Yakni, sebuah motor custom dengan basic Suzuki Thunder 250 lansiran 2000.

Sebutan easy rider diklaim sesuai fungsi motornya itu sendiri. “Yakni simpel enak dan mudah dipakai riding keliling kota,” potong Oscar yang sehari-harinya mengelola main diler Kaisar Ruby, juga owner bengkel modif Putra Nugraha Motor (PNM) di daerah Yellow House (GedongKuning), Jogjakarta.

Hasil modifnya memang signifikan banget. Jejak Thunder 250 yang berkarakter sport touring ‘minggat’ entah kemana. Yang tampil, sebuah motor custom sejati dengan banyak ubahan. Coba deh lihat sasisnya. Diklaim hasil rancangannya sendiri, yang membuat posisi duduk rider jadi berbeda. Sedikit drop seat di bagian sasis penopang jok, namun diklaim tetap nyaman. Ini karena bagian sasis belakang dirangkai baru.

Sedangkan sasis penopang engine pun backbone juga berubah. Utamanya dibagian ‘pangkon’ mesin depan bawah. Seolah terpisah atau terlepas dengan rangkaian sasis keseluruhan. Untuk saling terkait, plat krom tebal yang berfungsi sebagai dudukan lampu sein dan footstep terangkai sempurna. Detil pengelasan dan finishing pengecatan sasis, woke tenan dab.

Makin oke karena Oscar utamakan detailing pada bagian kecil. Misalnya footstep. Bahannya milih, bro. Diambil dari kuningan dan aluminium. Termasuk bilah tuas mekanis persneling, juga gunakan bahan senada. Supaya hasilnya mantap, pengerjaannya memanfaatkan mesin bubut. Oh ya, aplikasi sistem tuas penggerak juga menguras dirinya memutar otak. Tujuannya terkait aplikasi dan fungsi, maklum semua mekanismenya berubah jauh dari bawaannya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: IRC110/80R18

Ban belakang

: Battlax 160/60R17

Pelek depan

: 3,00X18

Pelek belakang

: 3,50X17

PNM : 0818-593-999

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.