KTM RC390 Mulai Diuji di India, Bisa Jadi Bakal Masuk di Indonesia!

Motorplus - Senin, 10 Februari 2014 | 21:43 WIB

Tertangkap basah sedang di tes

Komitmen KTM untuk membesarkan RC series terbukti cukup besar. Masih ingat dong line up produk mereka yang diluncurkan di ajang EICMA (Milan Motor Show) tahun 2013 lalu? Yup, disitulah KTM meluncurkan prototipe RC390. Motor sport tulen dengan fairing lengkap itu, diklaim menjadi produk yang bukan hanya siap dipasarkan di 2014. Tapi juga siap ikut kompetisi.

Sebagai bukti omongan KTM tahun lalu, motor ini pun mulai terlihat selap-selip di India. Meski menggunakan kamuflase agar tidak mencolok, tapi modelnya yang unik jelas menggambarkan bahwa itu adalah RC series yang dijanjikan oleh KTM.

Motor ini sebenarnya memiliki basis mesin sama dengan KTM Duke 390. Dimana konfigurasi silindernya juga hanya 1 dengan kapasitas murni 373 cc. Motor ini diklaim memiliki power sebesar 43 daya kuda dan torsi besar 35 Nm.

Prototipe RC390 yang diluncurkan di EICMA 2013

Jika sudah berseliweran melakukan sesi tes di India, berarti dalam waktu yang tidak lama lagi, motor ini akan mulai dipasarkan. KTM sendiri menjadikan India sebagai basis produksi untuk RC series. Pabrik yang berbasis di negara Bollywood itu bakal dijadikan sebagai basis produksi untuk sebagian besar market global.

Tentunya kabar masuknya motor ini ke Indonesia bakal ditunggu-tunggu. Semoga saja harganya tidak begitu jomplang dengan Duke 200. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.