Mesin Kawasaki Ninja 250RR Mono, Ternyata Pakai Punya KLX 250, Lho!

Motorplus - Senin, 17 Februari 2014 | 08:37 WIB

Kawasaki Ninja 250RR Mono yang baru saja diluncurkan akhir pekan lalu yaitu Jumat (14/2), membuat penasaran banyak pihak. Lantaran PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih menutup rapat beberapa informasi di motor tersebut. Termasuk detail harga untuk 2 varian berbeda (pakai ABS dan Non ABS), spesifikasi mesin motor dan beberapa hal lainnya.

Tapi satu hal yang pasti dan sudah diakui oleh pihak KMI, yaitu mesin Ninja 250RR Mono ternyata aplikasi mesin motor KLX. Dari sisi teknis, memang akan sulit untuk mengaplikasikan langsung mesin tersebut. Lantaran karakter motor untuk dirt bike, cukup berbeda. Termasuk di rasio giginya.

“Memang motor ini menggunakan mesin dari KLX 250. Tapi ada banyak perubahan yang kami sematkan. KMI sendiri belum bisa berbagi seperti apa detail mesinnya,” papar Yusuke Shimada, selaku Asst. GM Marketing Division PT KMI yang memberikan keterangan di acara peluncuran motor tersebut.

Paparan Shimada San tentang motor ini mengalami banyak perubahan, patut di acungi jempol. Lantaran ketika MOTOR Plus melakukan pengetesan di Sirkuit Sentul pada Sabtu (15/2) kemarin, power mesin sangat khas layaknya torsi yang dihasilkan motor dirt bike.

Bahkan penggunaan rangka dengan desain tubular alias trellis, membuat handlingnya sangat berbeda. Hal ini diakui bukan hanya tester MOTOR Plus. Tapi juga pembalap Kawasaki hingga tester manufakturnya. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.