Modifikasi Honda CB 125 1980 Bandung, Board Tracker Lahir dari Hasil Imajinasi

Motorplus - Rabu, 19 Februari 2014 | 18:56 WIB

Banyak cara dalam mendapatkan modifikasi motor kesayangan. Salah satunya dengan berimajinasi dan bermimpi. Gilar G. Maulana, lajang asal kota Kembang, Bandung ini yang mewujudkan modifikasinya melalu imajinasi. Berawal dari berimajinasi, lalu coba mewujudkan lewat sketsa gambaran tangannya. 

Imajinasinya kuat sekali mewujudkan sketsa suatu tunggangan bergaya board tracker. Tak mau berhenti hanya menjadi sketsa, pria bertubuh ceking tinggi ini juga ingin mengadopsinya ke dalam ubahan modifikasi tungganan keseharian.

“Awalnya, motorku aku ubah dengan gaya cafe racer. Namun, otak ini tak pernah berhenti mengimajinasikan tunggangan gaya board tracker. Aura balap jadulnya sangat elegan. Keputusan membulat, mendingan aku ubah lagi aja tampilannya dari pada cape terus-terusan memikirkan,” buka pria akrab disapa Gilar ini.

Bermodalkan Honda CB 125 lansiran tahun 1980 ini, Gilar pun menyambangi sekaligus menyerahkan sketsa gambar kepada temannya yang juga builder. Adi Triadi sang owner sekaligus builder bengkel berngaran Bornkill menyambut hangat sekaligus merespon kedatangan sohib kentalnya ini. “Gilar datang membawa konsep matang. PR saya tinggal mewujudkan gambar sketsanya menjadi wujud nyata,” bilang modifikator keren dengan sapaan Berto ini.

Jika bicara dan ngomongin aliran board tracker seperti ini, sudah pasti membuat ulang seluruh rangka. Tidak ada sama sekali bagian frame orisinil yang disisakan. Hanya mesin saja yang menandakan bahwa motor ini varian Honda CB.

“Betul sekali, bro... Frame dibikin ulang menggunakan pipa besi diameter 2,5 cm. Semua lekukannya aku buat berdasarkan gambar sketsa yang sudah ada,” ujar sang modifikator.

Skill kreatif Berto juga diuji ketika harus membuat tangki dari plat galvanis. “Jok, setang, springer, knalpot dan semua hand made ala Bornkill,” bangga punggawa bengkel yang bermarkas di Jl. Kebon Tangkil No. 25, Gardu Jati, Bandung ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Swallow

Ban belakang

: Swallow

Knalpot

: Custom

Setang

: Custom

BK : 0823 1898 8244

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular