Modifikasi Suzuki Inazuma 2013 Jakarta, Hanya Bermain di Sektor Kaki-Kaki

Motorplus - Kamis, 20 Februari 2014 | 19:10 WIB

Welly Bong dari Karisma Motor sudah dikenal sebagai spesialis bengkel yang menangani Suzuki Thunder 250. Berbagai part dan suku cadang yang sulit ditemui, terkadang tersedia dibengkelnya. Tetapi, dia enggak mau terlena dengan motor lawas tersebut. Makanya, doi melirik Suzuki Inazuma yang jadi mainan barunya. 

“Suzuki Inazuma ini baru bermain di sektor kaki-kaki terlebih dulu, lantaran sektor mesin sudah mendukung dengan dapur pacu dua silinder,” bilang pria yang buka bengkel di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Ubahan kaki-kaki ini paling kentara pada lengan ayun belakang yang diganti swing arm Suzuki GSXR 600. Part copotan limbah moge ini dipasang lengkap dengan pelek, berikut kalipernya. Kalau pasang arm dan roda satu set seperti ini, kelebihannya enggak perlu banyak ubahan.    

Alhasil pamasangan arm milik motor sport ini bikin kaki-kaki Inazuma lebih kekar dan berotot apalagi setelah berpadu dengan roda berprofil lebar. “Pelek belakang yang dipakai, lebarnya sampai 5 inci,” lanjut mekanik ramah ini.

Nah buat kaki depan, meskipun belum dilengkapi sistem suspensi upside down Welly coba ngakalin tampilannya jadi double disc. Sok-nya tetap andalkan milik bawaan Inazuma, tetapi tabung sok sebelah kanan sudah dicustom dengan tambahan dudukan kaliper rem.

“Untuk breket kaliper rem depan yang dipasang, copotan dari Suzuki GSXR 750. Saya tambahkan aluminIum cor dengan las babet,” lanjut Welly lagi.

Pamungkasnya biar akselerasi makin responsif, dipasang knalpot produk Yoshimura Jepang. Cuma pasang leher bawah dan silincernya saja. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan 

: Battlax 120/60-17
Ban belakang 
: Battlax 140/70-17
Knalpot  
: Yoshimura
Pelek  
: Suzuki GSXR 600
Karisma Motor : (021) 931-32641 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.