Modifikasi Honda CB 750 1998 Jakarta, Temanya Organic Cafe Racer

Motorplus - Jumat, 21 Februari 2014 | 14:11 WIB

Sejak pertama lihat motor ini, udah terlihat nyentrik dengan tampilannya yang naked, ‘dikuliti’ langsung oleh pemiliknya. Mengusung gaya cafe racer, motor yang basisnya Honda CB750 itu kini seperti pacuan cungkring yang minimalis.

Sebut saja Mr. X, begitu sang pemilik sekaligus builder CB750 ini mau disebut, menggarap pacuannya dari sisi depan. Headlamp bawaannya yang besar dibuat lebih artistik dengan lampu depan yang lebih kecil. Sedangkan setang, dibikin khas ala cafe racer.

Ngambil konsep begitu, salah satu ciri khas tentu dari tangkinya. Yup, terlihat jelas, tanki dan buntut yang juga bikinannya itu terlihat selaras dengan gayanya yang ‘organik’. “Hanya dinekel, enggak pakai cat ataupun krom,” terang Mr. X yang workshop-nya di Jl. H Jeni No. 78, Jakarta Selatan. Makanya, enggak usah heran kalau masih ketemu ada sedikit karat pada bodinya itu.

Untuk menyempurnakan, mesin dibore up pula menjadi 945 cc. Entah ingin menyamai jumlah karbu atau mengambil unsur seninya, yang pasti Mr. X niat banget tambahin knalpotnya jadi 4 buah.

Semua ubahan ditopang dengan rangka yang dicat hijau. “Berkesan lumutan, tapi artistik,” kata Mr. X sembari bilang soal bobot pacuan sudah lebih ringan dari aslinya. Untuk dudukan, jok tentunya ngambil single seat karena nih motor untuk jalan santai doang. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Firestone 3,00X19

Ban belakang

: Firestone 4,50X18

Pelek depan

: TK 2,00X19

Pelek belakang

: TK 3,50X18

Sok belakang : Kayaba

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.