Modifikasi Honda Sonic 2002 Jakarta, Motor Warisan Kakak Jadi Thai Looks

Motorplus - Minggu, 23 Februari 2014 | 14:00 WIB

Ari senang bukan kepalang dapat lungsuran motor dari kakaknya. Padahal, ‘ayam jago’ dengan merek Honda Sonic lansiran tahun 2002 ini hampir saja jadi barang rongsokan di rumah.

Namun setelah melihat teman-teman sudah pada punya motor modif, Ari akhirnya semangat merombak Sonic yang tadinya standar, jadi modif racing look. Satu persatu variasi Sonic dikumpulin sambil muterin Jakarta. Alih-alih ikutin trend, doi punya konsep mau bikin motornya bergaya Thai Look.

Untuk modifikasi, motor ini sudah menghabiskan biaya hampir Rp 50 juta lantaran sering gonta-ganti variasi. “Pelek ini sudah yang terakhir saya pake, sebelumnya sudah ganti lima kali. Namanya manusia, pasti enggak ada puasnya dan pasti ada saja kurangnya,” aku pemuda 23 tahun tersebut.

Meskipun rumahnya di Jakarta Utara, untuk cari part modif biasanya Ari sampai menyambangi bengkel Kecebong Racing di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat. Namun, diantara semua part modif yang diterapkannya, ternyata Ari senang melihat cutting stiker yang didesainnya sendiri. Penggunaan vernish juga bikin stiker jadi alus nampak seperti cat.

Kedepannya, ini motor bakalan dicat airbrush gambar kartun Sonic dan ganti mesin CBR 150. Wow.... (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Jok : SND Racing Product

Ban depan : Eat My Dust 45/90 – 17

Ban belakang : Eat My Dust 60/80 – 17

Sok belakang : YSS

Footstep : Turbo

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.