Modifikasi Honda Tiger 1996 Batang, West Jateng Style yang Suka Bodi Padat

Motorplus - Sabtu, 1 Maret 2014 | 15:00 WIB

Biasanya, ubahan modifikasi garapan Agus Djanuar dari rumah modifikasi XKBD Purwokerto, cenderung menampilkan bodi kurus dan simpel. Namun berbeda dengan modifikasi semplakan milik Fery Ferdian asal Batang, Jawa Tengah. Pria yang punya gawe di PT Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP IV ini, suka dengan tampilan street fighter (SF) yang endut. 

Makanya, modifikator yang akrab dengan panggilan Agus DJ itu permak tampilan dengan konsep West Jateng Style (WJS) bernuansa serba padat. Contohnya, tampilan tangki gembung bergaya Ninja 250. “Postur tangki yang lebar dan besar memang tampak dominan, apalagi tangki dari material fiberglass ini dirangkai dengan model shroud atau sayap tangki yang besar juga,” buka modifikator dari Jl. Pasir Muncang No. 46, Purwokerto, Jawa Tengah ini.

Bentuk sayap tangki ini menggunakan mekanisme knockdown, jadi bisa dicopot atau bisa ganti model sesuai selera. Proses menyatukan sayap ini menggunakan baut ukuran 12 mm, sedangkan pada ujung bagian bawah ditambah plat besi 3 mm sebagai pegangan sayap agar makin kokoh. Walaupun sederhana, sayap tangki terlihat menarik. Sebab, bentuk ini fungsional sebagai dudukan sein depan yang comot part dari Yamaha New Jupiter MX.

Konsep serba padat ini menyeluruh, maksudnya bagian lain juga memiliki tema yang sama. Seperti deltabox palsu yang dibuat sedikit besar. Tampilan ini, membuat bagian tengah motor terasa gemuk namun masih terlihat proporsional. “Termasuk bentuk airscoop di bawah mesin yang membuat tampilan makin penuh secara keseluruhan,” cuap ayah satu putri ini.

Sedangkan bodi belakang dibuat khas WJS model single seater, seperti model burung kolibri. Cirinya, pipih namun lebar pada bagian jok dan punya ujung runcing pada buntutnya. Asyiknya, bukan hanya tampilan bodi saja yang serba gambot, namun aplikasi headlamp depan comotan Kawasaki Ninja 250 lawas juga membuat tampilan makin kece. Lampu terlihat mencolok, karena dasarnya memiliki bentuk yang besar. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Metzeller 120/70-17

Ban belakang

: Michelin 190/50-17

Sok depan

: Suzuki GSX 400

Sok belakang

: Honda NSR SP

XKBD : 0816-6929-64

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.