Akali Spion Standar Scoopy, Dikawin Silang Aja Pakai Spion After Market

Motorplus - Sabtu, 1 Maret 2014 | 08:24 WIB

Spion asli Scoopy (bawah) dan aftermarket, cuma beda di tiang

Spion lumayan sering keok. Entah itu karena motor jatuh, spion tersenggol kendaraan lain saat parkir dan kerap dijadikan gantungan helm. Seperti yang dialami Umi, warga Depok, Jawa Barat pada Honda Scoopy FI yang belum lama ditebusnya.

“Kaca spion sebelah kirinya pecah karena motor terjatuh. Waktu mau ganti ke AHASS dekat rumah, ternyata lagi gak ada barangnya. Terpaksa tebus spion aftermarket yang mirip bawaan Scoopy. Harganya Rp 35 ribu sepasang. Orisinilnya Rp 37.500 per buah,” tutur ibu 3 putra ini.

Bisa dilepas dengan mengendurkan baut pengancingnya

Tapi, saat diperhatikan, baik bentuk, warna, dimensi serta konstruksi rumah kaca spion aftermarket itu, (salah satunya merek TAD) tak jauh beda dengan spion asli Scoopy. Hanya beda di tiang spionnya, yang aftermarket lebih panjang.

“Ternyata kata mekanik tokonya, rumah spion aftermarketnya bisa dipindah ke tiang spion asli. Jadinya tetap kayak pakai spion ori. Daripada enggak ada spion sama sekali, kan bahaya,” girang Umi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.