Modifikasi Kawasaki Ninja 250R 2011 Jombang, Main Kaki Moge Biar Handling Nyaman

Motorplus - Rabu, 5 Maret 2014 | 06:48 WIB

Part limbah memang sangat pas jika disandingkan ke motor berkapasitas mesin 250 cc ke atas. Salah satunya, Kawasaki Ninja 250 cc yang sudah banyak dimiliki bikers yang doyan ngebut dan penyuka fashion.

Murlan salah satu warga Jombang, Jawa Timur yang memiliki Ninja 250R. Untuk keperluan turing, doi lebih suka jika komponen motor lebih kekar dan safety. Makanya, part limbah menjadi pilihan untuk diaplikasi pada Ninja 250R miliknya.

“Saya hanya fokus di kaki-kaki saja, supaya handlingnya makin mantap ketika dipakai turing,” bilang pria yang suka perjalanan jarak jauh ini. Agar kaki-kaki, mulai dari pelek, sok depan, swing arm bisa terpasang lebih sempurna, Murlan berkolaborasi dengan Mifta yang sudah biasa memasang part limbah moge.

“Sok depan mengaplikasi milik Suzuki GSX750 dikawinkan dengan pelek Kawasaki ZX-10 yang pemasangannya musti bikin bushing sekitar 1 cm dari pipa besi,” terang Black, panggilan lain Mifta.

Bagian tersulit ada di pemasangan arm Honda CBR600 yang dipaksa masuk pada rangka Ninja 250R, nah loh! “Butuh kejelian dan kesabaran untuk pemasangannya, bagian tersulit ada di pemasangan sok belakang karena dudukan arm berbeda,” tunjuk bengkeler Jombang ini.

Dudukan atas sok CBR600, jadi satu dengan arm. Jadinya, monosok ori Ninja jelas enggak bisa terpasang kalau masih mempertahankan bentuk aslinya.

“Saya buatkan braket baru dari plat besi tebal 1 cm bermodel U. Selain itu, juga dibuatkan penarik segitiga unitrack dengan spesifikasi yang sama kayak Ninja 250R,” jelas pria berbadan kurus ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Bridgestone S-20, 120/50-17

Ban belakang: Bridgestone S-20, 190/60-17

Knalpot: Yoshimura

Miftha: 0812-1713-1372

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.