Modifikasi Kawasaki Z250 2013 Jakarta, Tampil Keren Tapi Enggak Korbankan Kenyamanan!

Motorplus - Kamis, 6 Maret 2014 | 13:00 WIB

Ferry yang pemilik Kawasaki Z250 ini, ingin tunggangannya tampil keren. Tapi, tetap nyaman saat digunakan. Makanya, part bolt on menjadi incaran saat merubah tampilan motor. Selain lebih simpel dalam hal pemasangan, karakter motor saat diajak riding juga tidak berubah.

“Selain enak dilihat, motor juga harus nyaman saat digunakan. Kalau adopsi limbah moge, karakter motor saat dikendarai ikut berubah. Proses pemasangannya juga lama,” tambah Ferry yang bangun motornya di Xtreme Motor Sport yang alamatnya di ruko Angke Square B19, Jelambar, Jakarta Barat.

Sasaran utamanya, membuat motor terlihat lebih garang. Suspensi depan diganti dengan tipe upside down yang lebih besar. Warna tabung juga sengaja dipilih hitam, agar selaras dengan warna body dan tampak lebih sangar. Efeknya, bagian kaki-kaki depan lebih berisi.

Mengentalkan aura sporty pada motor, dipasangkan beberapa part bermotif karbon. Bukan cuma di bodi, tapi bagian rangka ikut ditutup dengan cover bermotif karbon. Selain itu, bagian buritan dibuat single seater. Jadi, tampak lebih ramping dan enak dipandang.

“Part variasi sengaja pilih warna hijau agar selaras dengan bodi motor. Partnya langsung pesan dari Thailand, karena warna ini masih cukup langka di pasaran,” sebut pria yang tinggal di Jl. Kemanggisan Raya, Palmerah, Jakarta Barat.

Untuk grafisnya, Ferry gunakan sticker printing. Tentunya, agar mudah diganti ketika bosan. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Upside down : Equinox

Volt meter : Koso

Knalpot  : Prospeed

Frame guard : Bikers

Setang: Rizoma

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.