Energica EGO, Motor Supersport Tulen Tapi Tampil Dengan Penggerak Listrik

Motorplus - Sabtu, 8 Maret 2014 | 06:36 WIB

Desain sporty khas motor buatan Italia

Energica EGO merupakan supersport tulen yang 100% menggunakan tenaga listrik alias electric motorcycle. Pertamakali diperkenalkan, pada ajang Milan Motor Show tahun lalu. Dibuat CRP Group yang bermarkas di Modena, Italia.

Buat sobat bikers pecinta supersport sejati, jangan pernah anggap remeh kemampuan motor listrik bergenre supersport pertama di dunia ini. Karena, motor ini dibekali mesin bertenaga 100 kW pada 4.900 rpm, dan torsi 195 Nm pada 4.700 rpm. Jangan heran, Energica EGO mampu berlari hingga kecepatan 240 km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik saja.

Masalah desain, Energica EGO tak kalah dengan supersport bermesin bensin. Bodinya futuristik dan aerodinamis dengan lekukan-lekukan tajam dari depan hingga buritan. Rangka model tralis, seakan mencirikan kalau motor ini produk asli Italia.

Masalah daya tahan, tak bisa dianggap remeh. Energica EGO adopsi battery berkapasitas 11,7 kWh. Dalam kondisi full, battery ini kuat membuat mesin berkitir hingga jarak 190 km. Untuk proses recharge, hanya butuh waktu 30 menit untuk membuat battery kembali penuh. Rencananya, supersport listrik ini mulai mengaspal tahun depan. Tapi, belum ada pernyataan resmi soal harga. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular