TDR Technology Centre, Wadah Pengembangan Potensi Human Personal

Motorplus - Jumat, 7 Maret 2014 | 15:56 WIB

Motor listrik berbagai model. Bisa dipesan perseorangan 

TDR Technology Center (TTC) diresmikan Sabtu (1/3) di Jl. Swadaya IV No.9, Cakung, Jakarta Timur.   TTC menyediakan aspek teknik bagi human personal mobily vehicles. Yaitu orang yang mampu mengembangkan kemampuan dan potensi diri. Membuat perubahan dan mencapai mimpi dan harapannya, terutama bidang teknologi otomotif yang ramah lingkungan.

“Sebagai perusahaan otomotif terpercaya, TDR ingin selalu memberikan layanan terbaiknya. Dan TDR Technology Center ini merupakan layanan terbaik yang khusus disiapkan untuk semua konsumen,” sambut Teddy Hartono, CEO TDR International Ltd.

Di atas lahan seluas 1,2 hektar ini akan dikembangkan sebagai tempat pengembangan teknologi transportasi ramah lingkungan. Seperti sepeda, motor listrik dan mobil listrik. “Idenya seperti museum BMW. Jadi, semua bisa melihat dan mempelajarinya di sini. Nantinya tempat ini akan menjadi pusat riset terbesar di Asia Tenggara,” terang Teddy Hartono.

Selain teknologi yang dimiliki TDR sendiri, juga bakal kerja sama dengan kementrian perindustrian dan beberapa lembaga pendidikan. “Buat yang ingin belajar atau mengembangkan teknologi, silakan datang ke sini. Semua fasilitas ada, mulai dari internet, part, dan tempat pelatihan. Mau sharing pun bisa,” tambah pria berkaca mata ini. Ia berharap tempat ini bisa menjadi pusat pengembangan teknologi dan wisata edukasi buat pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.  

Sampai saat ini teknologi motor masih mendominasi tempat ini. Maklum, karena latar belakang TDR sebagai brand untuk kendaraan bermotor. Part racing yang merupakan vendor TDR terpampang. Selain menjual produknya, mereka siap memberikan pengetahuan mengenai teknologi yang dipunyai.

Termasuk beberapa motor karya TDR berupa sepeda motor listrik. Juga matik, turing dan  sport,  serta  sepeda,  sudah terpajang. “Sampai saat ini belum diproduksi secara massal. Namun buat yang ingin memiliki, TDR akan siap memproduksikannya. Bahkan, jika di sini belum ada, tapi orang ingin membuat motor balap, baik drag, road race atau motor harian secara satuan dengan teknologi yang baru, TDR juga siap bekerja sama melakukan pengembangan produk,” tambahnya.

Tempat pelatihan yang disediakan di lantai dua. Mampu menampung 300-an orang. “Buat masyarakat yang ingin mendapatkan pelatihan, TDR bekerja sama dengan vendor-vendor, seperti YSS, Koso dan API Tech memberikan pelatihan tentang teknologi mereka,” promosi Teddy.

Di tempat ini juga bisa belanja. Baik part harian, racing, apparel serta helm. Komplet. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung tidak dikenai biaya, hanya membeli voucher senilai Rp 20.000. Voucher ini bisa ditukar dengan kopi. Sambil memanfaatkan wifi, menikmati kopi di cafenya. Atau bisa juga, apabila melakukan pembelian part, harganya akan dikurangi senilai harga voucher tersebut. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.