Suzuki Recursion Concept 600 cc 100 dk, Tampilan Klasik Bermesin Turbocharger

Motorplus - Senin, 10 Maret 2014 | 11:09 WIB

Tampilannya klasik, dengan mesin modern dan turbocharge

Suzuki Recursion Concept, dilaunching saat Tokyo Motor Show 2013 lalu. Penampilan bisa dibilang sangat futusitik dengan bodi simple nan modern. Tapi, mirip juga dengan besutan nuansa classic café racer. Mendukung penampilan yang advance, motor ini dibekali engine 2 silinder 600 cc (588 cc), pendingin air! Hanya itu? Tentu tidak, pasalnya engine 600 cc dari sononya sudah dibekali teknologi turbocharge.

Dengan engine 600 cc dijejalkan turbocharge dan intercooler parallel, power membeludak mencapai 100 dk di gasingan 8.000 rpm. Wow.. dahsyat sob!

Full digital. Spidometer tampak modern!

Fungsi turbocharge memasukan udara bertekanan ke dalam ruang bakar, lebih besar ketimbang yang ruang silinder butuhkan untuk melakukan pembakaran. Sehingga, power yang dihasilkan makin kaya. Kinerja turbocharge dibantu gas buang dari lubang knalpot yang memutarkan turbin turbo.

Ngomongin soal desainnya, lagi-lagi menarik. Material frame terbuat dari aluminium. Yang berbahan aluminium bukan hanya tulangnya, termasuk juga pelek dan swing arm. Tujuan utamanya, tentu saja memperingan bobot total. Makanya Suzuki Recursion Concept ini punya bobot hanya 175 kg.

Ini dia unit turbocharge pendongkrak power 100 dk

Konsep ini ngambil keseimbangan antara performance dan handling yang mudah. Artinya, dengan turbocharge hasil tenaga yang keluar cukup bagus, mulai dari gasingan bawah-atas. Dan katanya, besutan masa depan ini sudah ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar. Itu dia tujuan utamanya, bro! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.