Kejurnas Motoprix Region 2, Hanya Gunakan 1 Race Di Seri Perdana Tapi Banyak Laps

Motorplus - Minggu, 9 Maret 2014 | 12:57 WIB

Kejurnas Motoprix region 2 yang berlangsung di sirkuit Karting, Sentul, Jawa Barat, Minggu (8-9/3), berjalan sengit. Meski cuaca mendung menyelimuti langit di sekitar sirkuit, tapi tidak menurunkan tensi para pembalap yang turun di masing-mading kelas.

Pun begitu, ada yang berbeda pada kejurnas Motoprix di tahun ini. Jika tahun lalu tiap lomba yang di langsungkan dalam dua race, di seri awal MP Region 2 tahun ini setiap kelas hanya melakukan satu race saja.

"Motoprix ini lebih difokuskan ke pembibitan pembalap. Banyak pembalap pemula yang tampil di sini. Makanya, race hanya dibuat sekali saja, namun jumlah lapnya yang ditambah," ujar M. Taufik yang menjadi peminpin lomba di Motoprix region 2.

Untuk jumlah lap, tahun ini di kelas MP1 dan MP2 para pembalap akan melahap 25 putaran. Lalu di Kelas MP3 berubah menjadi 20 lap. Sedangkan untuk kelas MP5 dan MP6, masing-masing pembalap harus melakukan 15 lap saat lomba.

Seri pertama Kejurnas Motoprix region 2 ini diikuti oleh 204 starter. Pembalap pemula yang tampil juga meningkat dibanding tahun lalu. Bahkan, untuk kelas MP4 saja jumlah pembalap yang mengikuti hingga 40 orang.

Semoga jumlah pembalabnya terus bisa seperti ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.