Suzuki V-Storm 1000 2014 Kaya Fitur Baru

Motorplus - Kamis, 13 Maret 2014 | 06:34 WIB

Lebih canggih dan lebih nyaman saat bermanuver

Hadirnya Suzuki V-Strom 1000 seakan jadi sinyal kalau Suzuki masih ingin eksis di pasar moge dual purpose dunia. V-Storm 1000 menawarkan kenyamanan dengan mesin halus dan fleksibel, perawatan mudah, dan harga yang masuk akal.

Nama V-Strom 1000 memang sudah familiar, tapi kali ini hadir dengan beragam fitur terbaru. Seperti mesin, DOHC V-twin 90 derajat yang diwarisi dari Suzuki TL1000. Namun, pistonnya dibuat lebih besar 2 mm. Sehingga, kapasitas mesin yang awalnya 996 cc, berubah menjadi 1.037 cc.

Pengereman dibekali ABS agar anti slip

Selain membuat piston lebih besar, Suzuki juga mendesain ulang crankshaft dan membuat flywheel menjadi lebih berat. Tujuannya, agar V-Storm lebih nyaman dan lembut saat berakselerasi. Jadi, motor ini bisa nyaman saat berjalan di aspal, begitu juga saat di lumpur atau tanah.

Sasisnya juga baru. Dibuat dengan bahan aluminium yang punya bobot 13 persen lebih ringan dibandingkan sasis lama. Begitu juga pelek, didesain ulang agar bobotnya bisa berkurang. Hasilnya, dengan bobot lebih ringan, bisa lebih luwes saat diajak bermanuver.

Dibekali mesin baru yang lebih halus

Agar lebih nyaman saat diajak riding, moge dual purpose ini dilengkapi dengan sistem kontrol traksi. Ini jadi motor produksi Suzuki pertama yang menggunakannya. Traksi kontrol akan mengatur kecepatan roda, putaran selongsong gas, dan perpindahan gigi agar lebih nyaman saat digunakan.

Untuk sistem pengereman, V-Storm 1000 dibekali dual kaliper Tokico empat piston di bagian depan. Di roda belakang, kaliper Tokico satu piston. Kedua rem ini telah dilengkapi sistem ABS. Jadi, tidak selip saat melakukan pengereman di jalan berlumpur yang licin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.