Adventure Bandung, Peserta Hampir 3.000 an dan 100 Klub, Ekstrem Tapi Nyaman

Motorplus - Kamis, 13 Maret 2014 | 11:55 WIB

Jalur padat namun terkendali

Jawa Barat memang edun kalau untuk urusan jumlah peserta trail adventure. Mau bukti? Tengok saja event Minggu (2/3) berjudul 7 Nine Adventure Challenge Day (7NACD), di Pusdikav Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung Barat. Panitia mampu menggaet peserta nyaris 3.000-an!

Semua peserta berasal dari 5 provinsi. Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Lampung, dan Jawa Tengah. Dengan total dihadiri tak kurang dari 100 klub. Wow!

Ragam handicap seperti lumpur

“Ini bukti bahwa pecinta trail benar-benar kompak. Saling menghargai antar klub. Suksesnya sebuah event karena saling sowan di antara mereka jika bikin hajatan,” buka Vanhauw Wan ketua penyelenggara dari event 7NACD.

H. Aen dan Opik dari klub Parat Pangalengan dan Tramax Majalengka juga Bupati Subang Ojang Sohandi punya komentar. Ketiganya menilai jalur kali ini ekstrem. “Tapi, tetap nyaman. Sebab, antisipasi penyelenggara benar-benar baik. Tidak ada masalah berarti,” sebut mereka.

Peserta lebih dari 3.000

Jalur event diracik matang. Dipatok sejauh 30 km. Rata-rata peserta bakalan menghabiskan waktu sekitar 3-4 jam. Variasi karakter trek pun komplet. Macam melibas lumpur di sekitaran Pusdikav Padalarang, perkebunan rakyat dan dusun di sekitaran Bojong Haleuang, kaki Gunung Masigit, Cirawa Mekar, Citatah, hingga Pasir Sesuseup. “Uji adrenalin ketika memasuki perkebunan kelapa sawit. Di wilayah Pasir Malang dan Gunung Goong. Selain sempit. Kontur tanah licin. Jelas skill peserta diuji,” tutup Yayan dan Heri Uta, petugas jalur. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.