Modifikasi Suzuki Axelo 2013 Papua-Manokwari. Ini lho, BeTi Alias si Bebek Street Fighter

Motorplus - Senin, 17 Maret 2014 | 19:26 WIB

Beti yang dimaksud Surya Mahardika sebagai modifikator Suzuki Axello ini adalah Bebek Fighter. Hehehe.... Jadi, bukanya Beti yang beda tipis atau telenovela tahun 90-an ya. Mungkin, sebutannya masih belum familiar di kuping. Maklum, karena masih jarang penyuka motor bebek untuk dijadikan motor buntung yang lebih dikenal Minor Fighter (MF).

Si pemilik yang bernama Akbar Arifin warga Papua Manukwari ini, sebetulnya enggak paham dengan aliran MF. Yang ada dibenaknya, adalah tangki ekstra besar. Nah lo!

“Maklum rumahnya jauh dari penjual bensin, makanya yang direquest pertama kali pada saya, adalah tangkinya harus bisa menampung bensin lebih banyak dari aslinya,” beber Surya yang jago memodifikasi aliran MF.

Sebelum membuatkan tangki yang besar, Kebo panggilan lain Surya sudah paham jika motor bebek enggak punya rangka tengah di bagian atas untuk menopang tangki. Makanya, modifikator dari KM7 Modified di Jl. Gudang, Slipan Tengah Sawah, Desa Bungur, Kec. Karangrejo, Tulungagung, Jawa Timur ini pun membuatkan rangka tambahan dari pipa besi diameter 1,5 dim.

“Modelnya, saya meniru motor sport supaya lebih mudah untuk melakukan ubahan ala MF,” ucap Kebo sambil menikmati pisang goreng.

Rangka sudah beres, kini saatnya beralih ke bagian misi utama. Yaitu, membuat tangki berukuran jumbo. Menurut informasi, tangki tersebut bisa menampung BBM sekitar 22 liter, wow!

“Tangkinya murni dari fiberglass, untuk modelnya saya meniru milik Byson yang dimodifikasi lagi supaya bervariasi. kalau dilihat dari samping, tangkinya sampai di bawah deltabox buatan tuh,” tunjuk Kebo lagi.

Bagian yang enggak kalah rumitnya ada di bagian swing arm yang sengaja dikawinkan dengan Honda Mega Pro. Untuk pemasangannya, ada beberapa titik yang perlu diubah karena enggak bisa langsung pasang seenaknya.

“Musti memotong dudukan as swing arm supaya lebih pendek, selain itu bushing juga diperkecil dan membuatkan dudukan sok bagian atas dari plat besi setebal 5 mm,” terang pemilik bengkel yang memang di dekat sawah itu. Bagaimana pak, sudah cukup belum tuh tangki berisi 22 liternya.

Heheheeee.... (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Corsa 110/70-17

Ban belakang: Corsa 130/70-17

Pelek depan: V. Rossi

Pelek Belakang: Aprilia 3.5 inch

Sok depan: Yamaha Byson

Swing arm : Honda Mega Pro

KM7 Modified: 0856-4906-9001

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.