Modifikasi Kaisar Ruby 250 Tangerang Selatan, Bukan 'Harley-Davidson Wanna Be'

Motorplus - Rabu, 19 Maret 2014 | 07:03 WIB

Rubi ini jadi koleksi keempat Cornhead. Sejak awal, ia memang suka desain chopper. Untuk kali ini Cornhead menginginkan desain bagger. Ade Furqonudin, yang juga juragan Ade Modifikasi di Jl. Ki Hajar Dewantara, Ciputat, Tangerang Selatan mengubah bodi Kaisar Ruby yang aslinya semi Fat Boy.

Desain bagger membutuhkan rangka yang lebih panjang. Ade menambahkan 'daging' sekitar 35 cm di rangka belakang.

Selain rangka, desain kaki menjadi fokus selanjutnya. "Supaya posisi depan lebih tinggi, pelek dan ban depan menggunakan ring lebih lebar. Depan menggunakan ring 21 inci dan belakang pakai ring 16 inci," terang Ade.

Untuk menambah kekar kaki kaki, pelek dibalut ban 150/80 untuk belakang dan 100/90 untuk depan. 

Variasi seperti box dan juga windshield  mengandalkan pelat besi tipis. "Dibanding pakai carbon, bahan plat lebih ringan. Sebab, kalau menggunakan karbon untuk boks, otomatis karbon yang dipilih harus yang tebal. Sedangkan kalau pakai pelat, cukup pelat tipis," papar Ade yang baru menghuni bengkel barunya itu.

Tidak hanya variasi yang dibuat custom. Engine cover, pelek, tangki, knalpot, serta teromol merupakan kreasinya. "Teromol dibuat dari besi gelondongan. Lebih gampang menyesuaikan ketimbang comotan dari motor lain," alasan pria yang ternyata lihai ketok plat ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Pirelli 100/90-21

Ban belakang : Pirelli 150/80-16

Knalpot  : Custom

Pelek belakang : Custom

Ade Modifikasi: 0857-1782-1643

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.